Iklan Header

Penjelasan dan Fungsi Microsoft Edge Sebagai Browser

Penjelasan dan Fungsi Microsoft Edge Sebagai Browser

Internet menjadi suatu hal yang sangat penting pada saat ini. Karena dengan internet kita bisa memperoleh informasi dengan cepat. Tak hanya itu saja, bahkan kita bisa komunikasi kepada orang lain secara mudah.

Untuk berseluncur di internet, pastikan kamu memiliki sebuah browser. Browser adalah software yang membantu kamu terhubung dengan internet.

Dalam arti jika kamu ingin berseluncur dengan internet, maka kamu harus menggunakan aplikasi penghubung atau yang biasa disebut sebagai browser.

Sebagai contoh ketika kamu ingin mencari "aplikasi resep makanan", maka kamu harus menulis pada google " aplikasi resep makanan" untuk mencari jawaban tersebut. Lalu dibutuhkanlah sebuah browser untuk kamu menulis kalimat tersebut.


Jenis browser sangat banyak yang bisa kamu gunakan, baik Android maupun komputer. Kali ini kita akan membahas salah satu browser paling ringan yaitu Microsoft Edge.

Penjelasan dan Fungsi Microsoft Edge Sebagai Browser

Microsoft Edge menjadi salah satu pilihan browser yang bisa kamu pakai di laptop atau komputer kamu. Microsoft Edge merupakan sebuah browser yang didirikan oleh Microsoft pada 29 Juli 2015 dengan nama awal Project Spartan. 

Sebelum berganti nama menjadi Microsoft Edge, nama dari browser ringan satu ini dulunya Project Spartan, dan cocok sekali untuk pc spek rendah.

Jika kalian perhatikan, simbol yang dimiliki oleh Microsoft Edge ini sangat mirip seperti browser Google Chrome. Kedua memiliki ciri simbol yang sama yaitu bulat melingkar. Perbedaannya hanya terletak pada warna dari simbol tersebut.

Fungsi Microsoft Edge

Fungsi Microsoft Edge ini sebagai penghubung kamu dengan internet. Dibutuhkan browser Microsoft Edge jika kamu ingin menelusuri seperti google, youtube, ataupun gmail.

Menurut informasi, nantinya browser Microsoft Edge ini akan menjadi browser default pada operasi windows 10. Jadi pastikan windows kamu adalah windows 10 sehingga browser ringan satu ini sudah otomatis terinstall pada laptop komputer kamu.

Microsoft Edge ini juga tersedia pada android maupun komputer. Kalian bisa mengunduh melalui playstore jika menggunakan android. Dan untuk komputer, kamu bisa mengunduh melalui situs resmi Microsoft.

Itu saja tadi penjelasan tentang pengertian microsoft edge dan fungsinya yang bisa kalian pelajari. Browser ringan untuk pc android ini bisa kamu jadikan sebagai aplikasi utama karena sangat enteng untuk digunakan.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan dan Fungsi Microsoft Edge Sebagai Browser"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel