Iklan Header

Cara Membuat Stiker Telegram ke WhatsApp

Cara Membuat Stiker Telegram ke WhatsApp

Bagaimana cara
membuat stiker telegram ke whatsapp? Bertukar pesan melalui platform digital menjadi hal yang sangat mengasyikkan dengan berbagai fitur lucu di dalamnya.

Berbagai aplikasi chatting seperti wa dan telegram ini mampu menyediakan fitur untuk membuat kegiatan chatting jadi menyenangkan dengan hadirnya stiker.

Langkah Membuat Stiker Telegram ke WhatsApp

Sebenarnya cara membuat stiker lalu digunakan itu sangatlah mudah. Anda hanya membutuhkan aplikasi edit dan penyimpanan agar nanti bisa dipakai. Untuk mengetahui caranya, berikut langkah-langkah membuat stiker whatsapp telegram ke wa:

  1. Unduh Software Photoshop

Cara Membuat Stiker Telegram ke WhatsApp

Cara pertama yang harus anda download software Photoshop di Smartphone maupun laptop. Setelah mendownload, sistem akan secara otomatis melakukan proses penginstalan aplikasi. Kemudian, Bukalah aplikasi Photoshop lalu buka desain stiker telegram anda.

Jika Anda sudah memiliki gambar sesuai dengan keinginan dan ingin dijadikan sebagai stiker bisa langsung memasukkannya ke dalam aplikasi Photoshop dengan menekan kombinasi tombol ctrl + O. Setelah gambar berhasil di convert ke photoshop, klik dua kali pada layer di sebelah kanan.

  1. Ubah Menjadi Transparan

Cara Membuat Stiker Telegram ke WhatsApp

Untuk bisa menjadikannya sebagai stiker anda perlu mengubah latar belakangnya menjadi lebih transparan. Caranya adalah memilih fitur “Magic wand tool” pada bagian sebelah kiri Aplikasi. Sistem akan menunjukkan beberapa pilihan menu setelah selesai melakukan proses pengubahan tersebut.

baca juga: Tutorial Buat Gambar Sendiri Menjadi Stiker Telegram Mudah

Kemudian, arahkan kursor pada bagian yang ingin Anda buat lebih transparan. Setelah background berhasil diubah menjadi lebih transparan, maka langkah selanjutnya adalah mengklik tab “Image”. Lalu, pilih “Image Size”.

  1. Sesuaikan Ukuran

Cara yang tak kalah pentingnya dalam membuat sebuah stiker di Photoshop adalah menentukan atau mengatur ukurannya. Ukuran ini harap Anda sesuaikan dengan keinginan dan komponennya. Namun, untuk memudahkannya, pilihlah ukuran piksel dengan lebar 512.

Setelah Anda menganggap ukuran tersebut sudah sesuai, klik “OK”. Sistem akan otomatis menyimpan gambar tersebut dengan cara klik “File”. Kemudian pilih opsi “Save As”. Untuk memudahkan dalam proses pencarian, berikan nama dan berformat PNG.

  1. Upload Stiker ke Telegram

Selanjutnya, sebelum memindahkan stiker ke WhatsApp, Anda harus bisa menguploadnya terlebih dahulu ke aplikasi Telegram. Caranya adalah mencari bot stickers di search bar atau bar pencarian. Kemudian, tekan “Start” pada chatroom bot tersebut.

Setelah menunjukkan beberapa opsi yang diberikan oleh bot, Anda perlu mengetikkan “/newpack”. Lalu, ketik nama paket stiker yang ingin Anda unggah dan kirim nama tersebut. Upload desain stiker sebelumnya dalam bentuk file serta kirim emoji sesuai stiker. Kemudian, pilih “Add Sticker.”

  1. Pindah Stiker ke WhatsApp

Cara Membuat Stiker Telegram ke WhatsApp

Cara mengirim stiker dari telegram ke whatsapp sebenarnya sangat mudah untuk Anda lakukan. Cukup membuka aplikasi telegram terlebih dahulu, kemudian klik ikon 3 bar di bagian kiri tepatnya di atas layar. 

Setelah itu, pilih setting dan chat setting. Selanjutnya, pilih menu “Stickers and Masks”. Bertepatan di bagian paling bawah opsi. Kemudian, tekan tombol “options” yang ber ikon titik tiga pada stiker yang ingin Anda transfer menjadi stiker whatsapp lalu tekan tombol copy link. 

Selanjutnya, unduh aplikasi ketiga sebagai perantara, yaitu unofficial telegram stickers for WhatsApp. Tempel link tadi pada bar kosong di dalam aplikasi dan tekan “Add”. Nanti sistem akan otomatis menambahkan stiker tersebut dan disimpan.

Itu tadi informasi berkaitan dengan cara membuat stiker telegram ke whatsapp. Kamu sebenarnya juga bisa membuat stiker animasi gif whatsapp melalui cara diatas. 

Kini, bertukar pesan menjadi lebih menyenangkan karena adanya fitur stiker tersebut, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk mengekspresikan diri menggunakan emoticon yang sudah tersedia.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Stiker Telegram ke WhatsApp"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel