Iklan Header

Kumpulan Bot Telegram Baca Novel dan Cerpen Lengkap

Kumpulan Bot Telegram Baca Novel dan Cerpen Lengkap
 Kumpulan Bot Telegram Baca Novel Dan Cerpen Lengkap

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan fitur bot telegram. Dimana fitur pada telegram ini mampu memberikan berbagai macam hiburan unik selain bot telegram bermain game. Salah satunya dengan adanya bot telegram baca novel dan cerpen lengkap yang bisa kamu baca secara gratis melalui telegram.

Channel Bot Telegram Baca Novel Dan Cerpen Lengkap

Saat ini mudah menemukan channel bot telegram yang menyediakan berbagai macam jenis cerita seperti novel ataupun cerpen. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin membaca buku novel dan cerpen melalui bot telegram satu ini. Sebelumnya juga sudah membahas bot telegram baca komik dan manga yang bisa kamu baca. Jika anda tertarik, maka berikut ini adalah daftar dari bot telegram baca novel dan cerpen lengkap yang cocok untuk Anda ikuti:

  1. Web Novel Indonesia

Pertama adalah bot telegram baca novel dan cerpen lengkap, yang mana telah menyediakan berbagai macam jenis cerita novel dari negara Cina yang telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Agar nantinya setiap pembaca lebih mengerti untuk membacanya. Lalu perlu Anda ketahui saat ini saja pengguna aktif dari bot telegram tersebut sudah mencapai sekitar 1700 pelanggan.

  1. Novel Indonesia

Terdapat channel lain yang juga tidak kalah menarik, karena bisa menemukan berbagai macam cerita dari banyak genre. Di mana grup tersebut bernama novel Indonesia, dan untuk bisa membaca semua novel harus melakukan pengunduhan terlebih dahulu.

Sampai saat ini pelanggan yang telah bergabung ke dalam klub novel Indonesia sudah mencapai 3500. Sedangkan sebelum di banned telah memiliki kurang lebih sekitar 6000 orang.

baca juga : 5 Bot Telegram Download Lagu Mudah Lewat Telegram

  1. Bot Ebook Novel Indonesia

Ketiga ada channel bot telegram novel PDF, dimana akan menyediakan dalam bentuk ebook jadi harus di-download terlebih dahulu. Ada banyak sekali karya anak bangsa maupun dari luar negeri yang bisa diperoleh secara gratis.

Perlu diketahui, ketika sudah bergabung ke dalam salah satu channel bot telegram tersebut pastikanlah untuk melakukan pengunduhan dari novel atau cerpen pada bot diatas. Karena mengantisipasi jika saja group tersebut terblokir sedangkan kamu belum sempat membaca karya di dalamnya.

Cara Membaca dan Download Novel di Telegram

Setelah mengetahui apa saja nama-nama dari grup yang mampu menyediakan novel beserta cerpen lengkap. Maka di bawah ini adalah beberapa tahapan, dan perlu Anda ikuti untuk bisa membaca dan juga mengunduhnya.

  1. Buka Aplikasi Telegram

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah dengan membuka aplikasi lalu carilah di kolom pencarian dengan sesuai nama channel ataupun judul dari novel. Apabila telah muncul segera klik untuk membukanya.

  1. Langsung Join Grup

Setelah Anda masuk ke dalam group maka jangan lupa untuk klik join terlebih dahulu. Meskipun sebetulnya tidak bergabung ke dalam group telegram, tetapi masih bisa untuk men-download novel. Tapi, tidak akan bisa memperoleh update cerita terbaru jika tidak masuk ke dalamnya.

  1. Segera Unduh File PDF

Ketika sudah menemukan berbagai macam cerita dengan genre sesuai keinginan. Maka pada bagian file Akan terdapat tanda pengunduhan. Langsung saja klik tombol tersebut agar proses download segera dilakukan.

Apabila proses tersebut telah selesai maka secara otomatis file dari cerita tersebut sudah masuk kedalam ponsel Anda. Jadi bisa membaca novel tersebut kapanpun dan di manapun sesuai keinginan.

Peraturan Grup Telegram Novel Dan Cerpen

Perlu untuk dipahami, group dan bot telegram yang membagikan novel atau cerpen secara lengkap juga memiliki beberapa peraturan. Di mana semua itu wajib di ikuti oleh semua member. Berikut ini adalah daftar dari tata tertibnya:

  • Para member tidak boleh SARA.

  • Dilarang gaduh karena hanya menjadi tempat syarat karya.

  • Dilarang keras membahas konteks yang di luar dari seputar novel ataupun cerpen.

Itulah sekilas informasi mengenai bot telegram baca novel dan cerpen lengkap. Pastinya akan membuat hari-hari Anda tidak membosankan lagi dengan cerita seru di dalamnya.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Bot Telegram Baca Novel dan Cerpen Lengkap"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel