Iklan Header

6 Cara Cek Kuota Internet dan Pulsa Smartfren Tercepat 2021

6 Cara Cek Kuota Internet dan Pulsa Smartfren Tercepat 2021

Diantara beberapa kartu prabayar, mungkin kamu salah satu pengguna dari kartu Smartfren. Kartu Smartfren merupakan buatan dari PT. Smartfren Telecom sebagai operator penyedia jaringan 4G atau kamu bisa lihat 10 HP Android Yang Mendukung Jaringan 4G. Dulunya kartu ini bernama Fren lalu berganti nama menjadi Smartfren yang sekarang ini dipakai oleh semua orang.

Kartu smartfren banyak dipakai oleh orang-orang karena harga paket internet nya yang lumayan terjangkau, sehingga orang-orang pada berbondong pindah untuk  menggunakan kartu Smartfren. Dibalik harga kuota internet smartfren yang murah, masih banyak orang yang tidak mengerti cara cek kuota internet dan pulsa smartfren. Berikut caranya :
  1. Cek Pulsa Menggunakan Dial *999#

    Kamu bisa mengecek pulsa dengan menggunakan dial manual dengan nomor *999# untuk mengetahui berapa pulsa kartu smartfren yang kamu miliki. Caranya, silahkan pertama kamu ketik *999# lalu pilih "cek pulsa". Selanjutnya akan muncul berapa sisa pulsa yang kamu miliki.

    Selain menampilkan jumlah pulsa pada kartu, nomor handphone kartu smartfren kamu juga nantinya akan muncul yang sekaligus berguna untuk mengetahui nomor kartu smartfren kamu.

  2. Cek Kuota Menggunakan Dial *123#

    Kamu bisa mengecek sisa kuota dengan menggunakan dial manual *123# untuk mengecek sisa kuota kartu smartfren yang kamu miliki. caranya, silahkan pertama kamu ketik dial *123# lalu pilih angka "7.info anda" dan selanjutnya kamu bisa pilih nomor "3.cek kuota". Selanjutnya akan muncul detail sisa kuota pada kartu smartfren yang kamu miliki.

    Atau jika ingin mengecek kuota smartfren dengan cepat, kamu bisa memasukkan dial *123*7*3#. Nantinya akan muncul informasi sisa kuota yang kamu miliki.

  3. Cek Pulsa Menggunakan Aplikasi MySmartfren

    Selain melakukan pengecekan kuota internet dan pulsa smartfren menggunakan dial manual, ternyata kamu bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi MySmartfren. Aplikasi MySmartfren ini merupakan aplikasi resmi kartu Smartfren yang berfungsi untuk mengecek pulsa, membeli paket data, mengirim dan menerima pulsa smartfren, dan promo menarik lainnya.

    Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Playstore dan Appstore dengan memakan penyimpanan sebesar 48 mb.

  4. Cek Kuota Menggunakan Aplikasi MySmartfren

    Selain melakukan pengecekan kuota menggunakan dial manual, kamu bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi resmi MySmartfren. Sama halnya seperti pengecekan pulsa, kini kamu bisa dengan mudah melakukan pengecekan menggunakan aplikasi MySmartfren.

     Melalui aplikasi, banyak sekali harga paket data yang terbilang cukup murah harganya. Banyak sekali promo-promo pada kuota paket data smartfren yang bisa kamu beli.

  5. Cek Nomor dan Kuota Internet Smartfren Menggunakan SMS 995

    Selain menggunakan dial manual maupun aplikasi MySmartfren, kamu juga bisa melakukan pengecekan melalui SMS. Caranya silahkan SMS ke nomor 995 dengan kata "cek" saja lalu kirim. Nantinya kamu akan menerima informasi mengenai nomor hp pada kartu smartfren dan sisa kuota yang kamu miliki. Cukup mudah bukan, tenang saja pelayanan ini tidak memakan biaya sedikitpun.

  6. Melalui Website Resmi Smartfren

    Diantara beberapa cara dalam melakukan cek kuota dan pulsa diatas, kamu bisa melakukan pengecekan dengan mengunjungi website resmi dari Smartfren yaitu https://my.smartfren.com/. Dibutuhkan User id dan password saat melakukan login kedalam website resmi smartfren. 

    Jangan khawatir, kamu bisa melakukan pendaftaran jika tidak memiliki akun pada website smartfren dengan menggunakan nomor hp.
Itu saja tadi tentang 3 Cara Cek Kuota Internet dan Pulsa Smartfren Tercepat 2021. Untuk kamu pengguna kartu smartfren, kini kamu bisa mengerti cara melakukan pengecekan kuota internet dan pulsa smartfren baik melalui dial manual ataupun dengan aplikasi resmi MySmartfren.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Cek Kuota Internet dan Pulsa Smartfren Tercepat 2021"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel