Iklan Header

5 Cara Mengatasi Mouse Klik 2 Kali Sendiri Mudah

5 Cara Mudah Mengatasi Mouse Error Double Click

Mouse menjadi alat yang penting pada komponen komputer maupun laptop. Dengan menggunakan mouse pada laptop, dapat mempermudah kita saat mengoperasikan cursor mouse daripada menggunakan mousepad laptop itu sendiri. 

Sedangkan pada komputer, keberadaan mouse menjadi sangat penting karena hanya mouse itulah yang menjadi alat satu-satunya yang bisa mengoperasikan cursor pada laptop. Terkadang juga mouse mengalami hal yang tidak diinginkan seperti mouse error double click.

baca juga : Cara Memperbaiki Kipas Laptop Berisik Suaranya dan Cepat Panas

Mengatasi Mouse Error Double Click Mudah 

Seperti namanya, Mouse error double click merupakan mouse yang melakukan klik secara 2 kali atau istilahnya double click. Dimana membuat para pengguna menjadi kesulitan dalam mengoperasikan laptop ataupun komputer. 

Hal ini tentu saja membuat lebih susah dalam melakukan drag and drop pada sebuah file. Jangan khawatir, berikut sudah dirangkum 5 Cara Mengatasi Mouse klik 2 kali sendiri :

  1. Ganti Switch Mouse
    Mengganti switch mouse bisa menjadi solusi pertama yang bisa kamu lakukan. Jika switch tombol pada mouse sudah rusak, kamu bisa menggantinya dengan komponen yang baru.

    Harganya sendiri sangat murah yakni sekitar 10 ribu rupiah sampai 30 ribu rupiah saja yang bisa kamu dapatkan di online shop. 

  2. Memakai Lakban Pada Mouse
    Kalau kamu kesulitan dalam mengganti switch mouse, maka kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan lakban. Caranya kamu tinggal memotong lakban sesuaikan dengan panjang mouse dan selanjutnya kamu bisa langsung tempel di tempat pencetan mouse yang error double click tersebut. Maka mouse akan kembali betul dan tidak double click.

  3. Install Ulang Driver Mouse
    Jika kedua hal diatas kamu tidak bisa mencobanya, kamu bisa menggunakan cara ketiga ini dengan menginstall ulang driver mouse kamu. Bukan tanpa alasan, hal ini bisa terjadi karena terkadang driver mouse bisa mengalami masalah secara tiba-tiba.

    Kamu bisa mencari driver yang cocok dengan jenis laptop atau komputer yang kamu miliki. Kamu bisa mencari driver di driverscape.com ataupun driverpack.io.

  4. Periksa Konfigurasi Mouse
    Jika mouse yang kamu gunakan mengalami error hanya pada file explorer, biasanya ada kesalahan pada peraturan konfigurasinya. File explorer memiliki pengaturan yang memungkinkan ketika kamu mengoperasikan mouse dengan  klik sekali akan menjadi double click. 

  5. Mengganti Mouse Baru
    Nah, cara terakhir jika kalian masih mengalami masalah setelah melakukan 4 cara diatas. Kamu bisa membeli mouse baru yang sesuai dengan selera kamu. Harga mouse itu sendiri bervariatif tergantung merk mouse itu sendiri. Kamu bisa mencari mouse yang ukurannya cocok dengan tangan kamu.
Itu saja tadi tentang 5 Cara Mudah Mengatasi Mouse Error Double Click yang bisa kamu lakukan ketika mengalami masalah pada mouse yang melakukan 2x klik padahal hanyak melakukan klik sekali.

Bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang mengoperasikan laptop atau komputer.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Mouse Klik 2 Kali Sendiri Mudah "

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel