Iklan Header

Aplikasi Clubhouse, Media Sosial Berbasis Audio Chat Buatan Elon Musk

Aplikasi Clubhouse, Media Sosial Berbasis Audio Chat Buatan Elon Musk


Dunia maya kini telah menghadirkan aplikasi bernama clubhouse, media sosial berbasis audio chat buatan Elon Musk yang pada saat ini populer digunakan semua orang. Tentu saja kehadirannya dapat membantu seseorang dalam menjalankan aktivitas melalui jaringan online. Siapa itu Elon Musk? Elon Musk merupakan seorang pengusaha kelahiran 1971 Afrika Selatan. Orang terkaya ini memiliki bisnis usaha dibidang Tesla sekaligus CEO dari SpaceEx penerbang roket. Oke, sekarang kita bahas aplikasi Clubhouse buatan Elon Musk ini.

baca juga : 10+ Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Smartphone Android

Mengenal Aplikasi Clubhouse, Media Sosial Berbasis Audio Chat Buatan Elon Musk

Perlu diketahui bahwasanya aplikasi clubhouse ciptaan Elon Musk ini adalah software media sosial online yang menghadirkan konsep audio-chat. Para penggunanya akan merasakan kepuasan karena bisa mendengarkan secara langsung percakapan orang-orang di dalam grup.

Ada hal menarik di dalam aplikasi Clubhouse ini yakni seseorang tidak bisa serta merta melakukan pengunduhan aplikasinya tersebut. Namun untuk bisa bergabung di dalam grup tersebut, maka harus mendapatkan undangan dari salah satu anggotanya.

Kemudian apabila sudah bergabung di dalam grup dan menjadi anggota, maka bisa dengan bebas menentukan pilihan topik, semisal buku, bisnis serta masih banyak lainnya. Lebih baik untuk memilih banyak minat terhadap pembahasan topiknya agar mendapatkan berbagai ruang percakapan.

Fakta Menarik Aplikasi Clubhouse

Para pengguna aplikasi clubhouse ini bukanlah orang biasa-biasa melainkan para tokoh dan juga artis ternama yang ikut meramaikan. Semua anggota dapat melakukan obrolan sepuasnya mengenai topik tertentu. Namun ketenaran software tersebut ternyata ada fakta menariknya.

1.    Aplikasi Clubhouse Media Sosial Berbasis Suara

Fakta menarik pertama yang terdapat di dalam aplikasi clubhouse adalah hanya diperuntukan untuk via suara saja. Orang-orang akan menjalankan aktivitas diskusi seputar topik terbaru tanpa adanya gambar maupun video seperti sosial media lainnya.

Tidak hanya berhenti disitu saja, bahkan menariknya lagi di dalam aplikasinya telah di sediakan fitur live room yang dapat dimasuki secara bebas. Dengan begitu, dapat dengan mudah mendengarkan setiap pembicaraan orang-orang hebat ketika menyampaikan materi ilmu pengetahuan.

2.    Bisa Bergabung Ketika Diundang

Aplikasi clubhouse ini memang diperuntukkan bagi para pengguna handphone yang memiliki layanan App Store atau iOS. Jadi versi Android masih belum ada di google play store sehingga harus bersabar untuk bisa menikmati kecanggihan aplikasinya tersebut.

Namun, walaupun aplikasinya tersedia di App Store, nyatanya tidak serta merta bisa bergabung di dalam clubhouse. Sebab, ada beberapa peraturan yakni harus mendapatkan undangan terlebih dahulu dari teman yang sudah menjadi anggota sehingga masih sangat terbatas sekali penggunanya.

3.    Bebas Masuk Ruangan Chat Lain

Kelebihan ketika menggunakan media sosial satu ini adalah bisa secara bebas masuk kedalam ruangan yang telah disediakan di dashboard. Selain itu tertera juga nama-nama siapa saja orang di dalam grup tersebut sehingga bisa mengetahui para pemberi materi diskusi.

Perlu diketahui bahwa room yang telah disediakan tersebut biasanya dibuat oleh para tokoh terkenal, artis dan orang-orang ahli lainnya. Ketika memasuki ruangan tersebut lalu mendengarkan percakapannya, maka akan banyak sekali mendapatkan ilmu-ilmu bermanfaat.

4.    Bisa Follow Orang Lain

Para pengguna aplikasi bernama clubhouse ini bisa dengan mudah melakukan follow terhadap para anggota di dalamnya. Misalnya saja teman dekat, para artis kondang, tokoh ternama maupun orang-orang ahli lainnya. Dari situ akan banyak sekali inspirasi didapatkan.

Dengan menggunakan aplikasinya dan mengikuti orang-orang berilmu, maka potensi di dalam diri bisa berkambang sehingga menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya orang-orang ahli dalam negeri saja melainkan di seluruh penjuru negeri lainnya.

Demikian tadi penjelasan tentang aplikasi clubhouse, media sosial berbasis audio chat buatan Elon Musk. Dengan hadirnya medsos tersebut, maka manfaatkanlah sebagai sarana dalam mendapatkan inspirasi dalam menjalani kehidupan dimasa modern ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Clubhouse, Media Sosial Berbasis Audio Chat Buatan Elon Musk"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel