Iklan Header

15+ Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik Paling Ampuh

15+ Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik Paling Ampuh

Kebutuhan manusia masa modern ini sangat tergantung sekali dengan jaringan online sebagai sarana melancarkan aktivitas hariannya. Untuk itu sangat disarankan mencoba setidaknya 15+ aplikasi penghemat kuota internet terbaik paling ampuh sehingga lebih hemat.

15+ Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik Paling Ampuh

Guna memberikan kenyaman bagi para pengguna jaringan online, kini telah banyak tersedia aplikasi penghemat kuota yang bisa di download secara gratis di google Play Store. Penasaran aplikasinya apa saja? simak saja penjelasan singkat berikut ini.

baca juga : 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terlengkap

1.    Data Usage Monitor

Aplikasi Android satu ini memang sangat bermanfaat sekali bagi para pengguna jaringan online guna menghemat kuota Internetnya. Sebab data usage monitor menyediakan sebuah fitur unggulan yakni dapat mengatur aplikasi mana yang tidak membutuhkan internet banyak.

2.    Internet Speed Meter Lite

Para pengguna jaringan internet kini tidak usah khawatir lagi karena aplikasi satu ini dapat mengontrol penggunaan jaringan internet sehingga lebih menghemat kuota. Selain itu tersedia juga fitur monitoring yang memberitahukan besaran paket setiap bulannya.

3.    My Data Manage

Penggunaan aplikasi my data manage memang sangat membantu sekali bagi para pengguna internet jika ingin melakukan penghematan terhadap kuotanya. Terdapat fitur guna melacak aplikasi yang berpotensi menggunakan data aplikasi banyak sehingga dapat mematikannya.

4.    Samsung MAX

Keunggulan dari aplikasi penghemat data internet bernama Samsung MAX ini mampu melakukan tugasnya dalam mengkompres foto, video dan halaman pada web. Kemudian lebih kerennya lagi semisal ada aplikasi dengan potensinya menghabiskan kuota, maka langsung dihentikan.

5.    Google Chrome

Bagi sebagian pengguna Android tentu saja sering menggunakan aplikasi google chrome sebagai sarana menjelajahi dunia Internet. Cara menghematnya cukup mudah simak saja penjelasan singkatnya seperti berikut.
•    Buka aplikasi.
•    Tekan ikon titik 3.
•    Pengaturan.
•    Setting.
•    Advanced.
•    Data Saver.
•    On.

6.    Data Usage

Para pengguna jaringan internet akan terbantu dengan kehadiran data usage karena fiturnya bisa melakukan penghematan terhadap data kuota. Untuk bisa mendapatkan aplikasi satu ini bisa mengunduh di play store.

7.    Opera Mini

Aplikasi internet bernama opera mini ini dapat menjadi pilihan bagi para pengguna internet yang menginginkan jelajah dunia maya dengan ringan. Cara menghematnya adalah dengan mengaktifkan mode kompresi data.

8.    3G Watchdog

Menjelajahi dunia maya kini tidak perlu khawatir data internet habis karena 3G Watchdog menyediakan sebuah fitur yang berfungsi melakukan pembatasan kuota. Uniknya lagi bahwa aplikasinya bisa dipindahkan di kartu memori SD.

9.    myAT&T

Apabila ingin melakukan monitoring terhadap penggunaan data internet, maka aplikasi mtAT&T ini bisa dijadikan solusinya. Sebab terdapat fitur yang berfungsi untuk membatasi penggunaan kuota setiap harinya.

10.    Opera Max

Kabar gembira bagi para penjelajah dunia maya karena telah hadir aplikasi opera max yang mempu menghemat setidaknya 50 data internet. Kinerja software satu ini adalah dengan melakukan pemblokiran terdadap iklan.

11.    CM Data Manager

Penggunaan aplikasi CM Data Manager ini sangat membantu dalam menghemat pemakaian data internet karena terdapat fitur monitoring paketan. Apabila didapati aplikasi yang memakan banyak sekali kuota, maka akan dimatikan.

12.    Onavo Count

Melakukan aktivitas streaming video memang sangatlah menyenangkan apalagi sedang di rumah saja. Untuk bisa menghemat pemakaian kuota internet, maka gunakanlah aplikasi bernama Onavo Count di HP android.

13.    Facebook Lite

Semakin berkembangnya teknologi kini telah hadir aplikasi bera facebook lite yang sangat ringan ketika di instal di handphone. Selain itu, melakukan akses media sosial menjadi lebih mudah dan hemat penggunaan data paket.

14.    DataEye

Selain digunakan sebagai sarana menghemat kuota internet, aplikasi satu ini juga mempunyai kelebihan dalam melakukan tugasnya menghemat baterai. Cara kerjanya adalah mematikan software yang tidak sedang digunakan.

15.    Via Browser

Menggunakan aplikasi satu ini sangatlah bermanfaat bagi seseorang yang menghemat penggunaan data paketan. Sebab, ketika sedang melakukan browsing, maka aplikasinya melakukan tugasnya dalam mematikan iklan.


Demikianlah tadi penjelasan tentang daftar 15+ aplikasi penghemat kuota internet terbaik paling ampuh. Dengan hadirnya software tersebut, maka bisa lebih menghemat penggunaan data paket sehingga hemat juga uang belanja bulanan.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "15+ Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik Paling Ampuh"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel