Iklan Header

5 Aplikasi Android Untuk Belajar Coding Lengkap

5 Aplikasi Android Pembelajaran Coding

Coding merupakan sebuah kegiatan mengolah bahasa program sebuah komputer yang bisa membuat seseorang memiliki software, aplikasi, dan website nya sendiri dengan sebutan coding

Dan orang yang melakukannya biasa disebut sebagai "coder" atau "programmer". Dengan coding ini, bukan mustahil seseorang bisa membuat aplikasi, software, ataupun website.

Saat ini banyak sekali pembelajaran tentang coding yang bisa Kamu. Saat ini bahkan kamu bisa belajar coding melalui aplikasi android. Biasanya pembelajaran coding ini harus mengeluarkan biaya besar, bisa sampai 1-2 juta rupiah. 

Tapi tenang saja, kali ini saya akan membagikan 5 aplikasi android pembelajaran coding. Berikut 5 aplikasi untuk belajar coding :

  1. UDACITY 

    UDACITY merupakan sebuah organisasi asal Amerika yang menawarkan kursus online terbuka besar-besaran. Pembelajaran dari aplikasi UDACITY berada di posisi pertama karena ada bagian menarik dari aplikasi ini.

    Menariknya adalah para pengguna akan diajarkan materi oleh para ahli industri dari segala perusahaan besar seperti Facebook, Google, Cloudera, MongoDB. Selain bisa diakses melalui aplikasi, UDACITY ini bisa kamu akses melalui web resmi yaitu udacity.com

    5 Aplikasi Android Pembelajaran Coding

  2. PROgramming HUB

    Programming Hub ini merupakan aplikasi pembelajaran online kedua yang mudah digunakan untuk pembelajaran coding pada platform android, iOS, dan Web yang sudah digunakan lebih dari 12,5 juta pengguna.

    Ada fitur yang cukup menarik diapikasi ini adalah live online compiler yang berguna ketika pengguna melakukan eksperimen langsung dalam mempelajari bahasa pemrograman atau coding. Selain itu, disediakan kuis dan turnamen dunia terkait mempelajari coding pada aplikasi PROgramming HUB ini.

    5 Aplikasi Android Pembelajaran Coding

  3. Codebox

    Diposisi ketiga ada Codebox yang memiliki tampilan rapih sehingga membuat pengguna dapat membaca lebih mudah. Selain itu, terdapat ringkasan pendek untuk setiap masalah yang dipelajari oleh pengguna sehingga pengguna akan lebih memahami bahasa pemrograman atau coding Android dan Java.
    5 Aplikasi Android Pembelajaran Coding

  4. Learn Java

    Aplikasi terbaru ini memberikan pelajaran yang mencakup dasar dari bahasa Java seperti variable, operator, array, class, dan object hingga mempelajari mengenai thread dan lainnya.

    Learn Java ini merupakan tutorial Java interaktif, yang menawarkan kursus Java online secara gratis. Ini memberi Anda akses ke dalam dunia Java. Learn Java menyediakan semua dukungan yang diperlukan untuk mempelajari bahasa pemrograman Java untuk pemula serta programmer kelas menengah.

    Jika belajar dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan mendapatkan peringkat, poin, serta dapat bersaing dengan orang lain di seluruh dunia.

    5 Aplikasi Android Pembelajaran Coding

  5. AIDE-IDE For Android JAVA C++

    AIDE merupakan lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) yang dikhususkan untuk mengembangkan aplikasi Android langsung di perangkat Android. AIDE mendukung pembuatan aplikasi dengan Java / Xml dan Android SDK, aplikasi dengan C / C ++ dan Android NDK serta aplikasi konsol Java murni.

    Pada aplikasi AIDE ini terdapat beberapa kategori pembelajaran diantaranya Java Skill, Android Development, Game Development, dan Android Wear Development. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat contoh aplikasi dengan satu klik dan menjalankan aplikasinya dengan mudah.

    5 Aplikasi Android Pembelajaran Coding
Itu saja mengenai pembahasan 5 aplikasi android pembelajaran coding. Sesungguhnya untuk belajar coding tidaklah susah untuk didapatkan saat ini, kita bisa mencari sumber ilmu secara gratis melalui Google, Youtube, dan aplikasi yang sudah dibahas diatas.

Selain website untuk belajar coding diatas, kalian juga bisa mengunjungi halaman unik lainnya yaitu Website Yang Membantu Mengerjakan Matematika Gratis.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Android Untuk Belajar Coding Lengkap"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel