Iklan Header

Cara Agar Story Instagram Tidak Terpotong


Instagram memiliki fitur Story dimana penggunanya bisa menangkap kegiatan sehari hari. Batas waktu story/stories ini hanya berkisar 24 jam saja, jika lebih dari itu maka otomatis komputer menghapus story instagram kamu. 

Tapi pernahkah kamu melihat story instagram milik teman atau saudara yang terpotong? hal itu pasti membuat kamu risih karena tidak bisa melihat dengan lengkap sehingga kita menjadi sulit untuk memahami isi dari story mereka. 

Namun, ada cara agar Instagram Story tidak terpotong. Berikut cara agar story instagram tidak terpotong: 

Cara Agar Story Instagram Tidak Terpotong

1. Ukuran Story

Ukuran story menjadi penentu dalam instagram story. Ukuran story instagram sendiri adalah 1080x1920. Jika kamu memakai ukuran video atau gambar lebih lebar dari angka diatas, maka akan otomatis terpotong oleh komputer Instagram. 

Namun tidak menjadi patokan, ukuran ini sebagai standar dari lebar layar android. Mungkin akan tetap terjadi masalah pada pengguna Tab yang memiliki layar lebar.

2. Safe Zone

Sesudah ukuran, kini ada safe zone. Safe zone ini adalah area aman untuk kamu meletakkan konten story pada instagram. Kamu bisa melihat gambaran dibawah ini yang merupakan termasuk safe zone atau area aman sehingga instagram story tidak terpotong. 

Cara Agar Instagram Stories Tidak Terpotong

Untuk bagian yang bukan safe zone, kalian tidak perlu isi atau di kosongkan saja, karena nanti saat kita membuat story bagian yang kita kosongkan akan otomatis terpotong oleh sistem instagram. 

Kalian bisa lihat perbedaan story menggunakan safe zone dan tidak, yang kiri menggunakan safe zone sedangkan yang kanan tidak. 

Cara Agar Instagram Stories Tidak Terpotong

Itu saja tutorial cara agar story instagram tidak terpotong, bagikan ke teman dan saudara sehingga mereka bisa membuat konten yang lebih menarik dengan menampilkan story instagram yang lengkap tidak terpotong.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Story Instagram Tidak Terpotong"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel