Apakah Touch ID / Keamanan Sidik Jari Mudah di Hack?

Apakah Touch ID / Keamanan Sidik Jari Mudah di Hack?

Seperti yang kita ketahui android sejak dulu memiliki fitur keamanan sidik jari atau yang bisa disebut sebagai Touch ID. Kini keamanan sudah semakin ketat dan berkembang untuk melindungi ponsel android kita. Tidak hanya itu, fitur Touch ID sudah merambat kepada aplikasi penting di android kita. Touch ID adalah fitur pengenalan pada sidik jadi secara elektronik yang dirancang pertama kali oleh perusahaan Apple Inc yang memungkinkan membuka sebuah aplikasi memerlukan keamanan menggunakan sidik jari atau Touch ID. Beberapa aplikasi itu antara lain ada :

  • WhatsApp
  • Email
  • Line
  • Instagram
  • SMS
  • Call
  • Dan lain-lain.
Tujuan dari aplikasi yang dipasang keamanan adalah untuk melindungi privasi kamu. Peretasan juga kerap dilakukan oleh orang jahat sehingga hadirlah fitur keamanan sidik jari Touch ID ini. Tapi diluar semua itu, apakah fitur keamanan sidik jari ini mudah dihack oleh para peretas? 

Touch ID memang mempunyai kekurangan, tetapi sangat kecil yang memungkinkan seseorang untuk meretas Touch ID atau sidik jari dari barang yang sudah kalian sentuh. Seorang peretas atau hacker haruslah mempunyai alat yang sangat mahal untuk meniru sidik jari seseorang, jadi berhati hatilah. Touch ID hanya memperbolehkan 5x kegagalan untuk mencocokkan sidik jari pengguna kedalam ponselnya sebelum mengalihkan ke input kata sandi. Probabilitas seseorang untuk sukses menebak random kata sandi 4 digit sendiri adalah 1:10.000, jadi sangat kecil jika terjadi peretasan pada sisteam keamanan touch ID atau sidik jari kamu. 


Itu saja mengenai pertanyaan apakah touch id keamanan sidik jari mudah dihack, sehingga kita tahu bahwa sangat kecil kemungkinan kita diretas. Tetap berhati-hati ketika kalian menggunakan ponsel, termasuk membuka hal yang ilegal dan lain-lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apakah Touch ID / Keamanan Sidik Jari Mudah di Hack?"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel