Iklan Header

4 Aplikasi Gratis Mempercantik Feed Instagram Kamu, Android dan iOS


Kita pasti mengenal instagram sebagai media sosial yang sedang naik puncak saat ini.Instagram sendiri menduduki peringkat 4 dari 10 media sosial terpopuler Indonesia versi databoks setelah youtube,whatsapp,facebook, lalu instagram yang sudah digunakan banyak orang sebagai sarana media sosial.

Tidak heran anak milenial pasti memakai instagram untuk memenuhi kebutuhan instastory gaya hidup nya seperti mengunggah keseharian mereka sampai menyimpan foto kenangan penting semasa hidup mereka.Apa itu instastory ?

Instastory sendiri merupakan fitur yang dimiliki instagram untuk mengunggah momen foto atau video yang beragam dan kependekan dari Instagram Stories.Tapi fitur instastory ini sendiri hanya akan bertahan selama 24 jam saja, selebihnya instagram akan otomatis menghapus foto setelah kurun waktu tersebut.

Mereka semua berlomba lomba dalam mengunggah foto yang cantik dan menarik,sehingga dapat mempercantik feed instagram kamu. Apa itu feed? 

Feed adalah tampilan utama yang dimiliki akun instagram seseorang.Biasanya kita harus mengatur feed dengan bagus agar tampilannya menjadi cantik. Nah berikut beberapa aplikasi gratis untuk mempercantik feed instagram kamu.

Baca Juga : 5 Preset Lightroom Yang Dipakai Selebgram

1. Lightroom

tidak heran aplikasi ini menduduki peringkat pertama karena fitur gratis yang dimiliki aplikasi ini sangat lengkap.

Banyak sekali aplikasi aplikasi editor pada jaman sekarang,dan mereka saling bersaing satu sama lain sebagai "aplikasi terbaik" dari sekian banyak aplikasi editor, para developer saling berlomba meningkatkan aplikasi buatannya tersebut.

Banyak sekali kebutuhan yang diperlukan dengan aplikasi editor seperti kebutuhan Instagram,sosial media, menjadi freelancer di Fivver.

Fitur fitur yang dimiliki lightroom ini antara lain
  • Selektif
    menu ini digunakan untuk menentukan suatu bagian yang ingin di edit (engga semuanya) tapi ya tapi, menu ini hanya bisa dipakai dengan Upgrade Lightroom sobat dengan versi berbayar yah.

  • Healing
    menu ini berguna untuk menghapus bagian objek dalam foto sobat dan juga menu ini hanya bisa dipakai  dengan Upgrade Lightroom sobat dengan versi berbayar juga.

  • Pangkas
    menu ini berguna untuk memangkas foto maupun ukuran yang sobat ingin pangkas,jangan khawatir karena fitur ini bisa sobat pakai tanpa upgrade Lightroom tersebut.
  • Warna
    menu ini berguna mengatur pencahayaan pada foto sobat,mulai dari brightness,contrass,saturation,dan lain lain.

  • Preset
    menu ini tak jauh dari menu lainnya, mengatur efek pada foto sobat,tapi juga sobat bisa memakai preset settingan orang ke dalam foto sobat,dan sobat bisa menyimpan preset hasil foto sobat lalu di pakai orang lain. hebat bukan?

  • Reset
    menu ini tak lain dari namanya ialah untuk mereset semua efek yang telah di atur oleh sobat dengan instan,jadi sobat tak perlu satu satu lagi jika ingin menghapus semua efek yang tadi di edit yah.

2. Picsay 

Aplikasi yang dipublikasikan melalui Play Store pada tahun 2017 oleh pengembang Shinycore.Saya memakai aplikasi edit foto ini karena menurut saya dengan aplikasi ini kita dapat edit foto dengan mudah memakai android.

Dan sudah melalui tahan update yang banyak sekali sehingga sudah mulai lengkap fitur fitur nya. 
Versi terbaru saat ini ialah versi 1.6.0.1. Dan sudah terdaftar lebih dari 200 ribu pengguna aplikasi nya. Apa saja fitur nya ?

Jika kita menyebutkan fitur fitur nya,saya rasa ini akan sangat panjang dan banyak sekali.

Tetapi saya akan membahas beberapa saja dan kalian bisa mencobanya sendiri.Picsay ini memiliki 2 jenis yaitu Picsay dan Picsay Pro.

Perbedaan nya ialah yang Pro lebih lengkap pilihan edit foto dan efek foto nya tetapi kalian harus membeli atau melakukan top up terlebih dahulu.
  • Stiker

    Banyak sekali Stiker stiker yang lucu dan unik ini bisa kalian pakai atau sisipkan disetiap foto yang kalian inginkan secara gratis.

    Jika baru pertama kali memakai, nanti kalian akan mendownload stikernya terlebih dahulu dengan menyalakan data,tetapi tenang saja karena ukurannya yang sangat kecil membuat feed instagram kamu yang semakin menarik.
  • Font
    Aplikasi ini memiliki beberapa Font yang memang disediakan oleh aplikasi tersebut,dan ternyata kita juga bisa menambahkan font dari penyedia font lainnya dengan pilihan "Font" lalu klik "Custom Font",lalu kalian bisa memilih font untuk dipakai.


  • Efek


    Tidak mungkin jika disetiap aplikasi edit foto tidak ada jenis jenis efek nya. Banyak sekali pilihan efek sampai filter yang sudah jadi pun tersedia untuk kamu mempercantik feed.

    Kita bisa menentukan seberapa kuat efek difoto yang akan kita edit untuk feed instagram kamu.
3. Snapseed

Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Google, si pemilik lisensi Android. Bisa dibilang, Snapseed merupakan alat edit foto yang paling banyak digunakan oleh para influencer di Instagram. 

Hal itu tidak terlepas dari lengkapnya fitur editing yang disertakan. Tercatat terdapat 29 fitur editing yang dibekalkan Google pada Snapseed. Mulai dari fitur sederhana seperti Crop, HDR, Rorate, hingga dukungan foto berformat RAW juga tersedia.

Semua fitur Snapseed dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna dan tanpa iklan. Jika menginginkan tambahan fitur, bisa membeli versi premium dari Snapseed..Tapi jangan salah, karena fitur pemilihan warna sangat banyak sehingga aplikasi ini diperuntukkan untuk tampilan filter. Banyak pilihan filter yang sudah jadi sehingga kamu tidak perlu repot memilih satu satu.

Tapi jika ingin mempunyai tampilan yang menarik versi kamu sendiri,kamu bisa memilih satu satu tingkat kecerahan,kontras,dan lain lainnya.

aplikasi snapseed ini memiliki versi berbayar.Perbedaan versi berbayar dengan gratis ialah beberapa fitur tambahan seperti :

Healing
Jika difoto kalian ada objek yang menganggu,kalian bisa menggunakan fitur healing ini,fitur ini juga dimiliki oleh lightroom.

HD
Menyimpan hasil editan secara HD juga merupakan salah satu fitur dari aplikasi snapseed ini.sehingga bisa lebih mempercantik feed instagram kamu.

4. PicsArt Photo Editor

Picsart merupakan aplikasi edit foto dan video yang bisa kamu gunakan untuk mempercanti feed instagram kamu selanjutnya.

Karena kamu bisa mengakses foto,alat menggambar,edit gambar,membuat kolase,membuat stiker,kamera,filter foto,edit video,kumpulan gambar gratis yang bisa kamu pakai,edit dengan tukar wajah,alat mempercantik,dan banyak lagi yang bisa kamu pakai diaplikasi picsart ini.

picsart ini memiliki versi berbayar dengan nama PicsArt Gold.Seperti aplikasi picsay, versi Gold sama saja dengan versi Pro dari aplikasi picsay.

Banyak pilihan menu edit yang hanya bisa dipakai pada versi Gold, dan pilihan filter yang banyak.Kalian bisa mendapatkannya di playstore atau appstore

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai 4 Aplikasi Gratis Mempercantik Feed Instagram Kamu diAndroid dan iOS.Menurut saya, semuanya sangat bagus dari segi pilihan menu edit dan fitur,semua kembali ke selera masing masing.Kalian bisa menentukan aplikasi edit untuk instagram kalian.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk " 4 Aplikasi Gratis Mempercantik Feed Instagram Kamu, Android dan iOS"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel