√ 10 Aplikasi Pemutar Video Android iOS Terbaik dan Terbaru


Suka menyaksikan atau menonton video, film terbaru? Tetapi bingung mau menonton dengan aplikasi apa? Bisa jadi kalian dapat melihat daftar saran pemutar video terbaik buat Komputer dan Android dibawah ini.

Memilih aplikasi pemutar video memang susah- susah gampang. Tidak seluruhnya aplikasi bisa mendukung berbagai format video serta dapat membaca subtitle.Setelah kemarin membahas Aplikasi Untuk Mengembalikan File Yang Hilang, di bawah ini telah dirangkum kumpulan aplikasi pemutar video terbaik yang disarankan.

Pemutar video menjadi aplikasi penting untuk android dan iOS karena peran aplikasi ini untuk memutar video atau biasa disebut media player. Banyak sekali aplikasi pemutar video,namun selain ukurannya yang besar malah terkadang terjadi kerusakan pada aplikasi atau error. Seperti video yang tidak muncul subtitle nya dan video terasa berat saat diputar sehingga terjadi lagging (delay) ngelag.

Streaming video telah mengambil alih secara besar-besaran. Banyak orang memiliki langganan Netflix, Hulu, VRV, dan terlebih lagi YouTube bagaikan layanan streaming video utama mereka. Akan tetapi, masih banyak dari kita di luar sana masing menonton dengan file video di android kita. 

Menonton video nyaris tidak sesulit dulu. Saat ini sebagian besar aplikasi pemutar video bisa memainkan codec video paling populer tanpa permasalahan.Kecuali jika kalian menggunakan aplikasi yang sebagian codec nya aneh.

Apalagi bila kalian menggunakannya, kalian masih memiliki banyak opsi untuk menonton dengan aplikasi pemutar video android lainnya. Kodi merupakan opsi yang baik yang tidak kami sertakan dalam artikel ini, karena aplikasi ini bisa beroperasi lebih banyak di media player. 

Diantara banyak nya aplikasi saya sudah merangkum kedalam aplikasi pemutar video android dan iOS ukuran kecil sehingga jika dijalankan pada android spesifikasi rendah tetap akan berjalan dengan lancar. Berikut 4 aplikasi super ringan pemutar video :
1. MX Player



menduduki peringkat pertama, aplikasi pemutar video ini memiliki fitur sangat lengkap mulai dari pilihan subtitle,kecepatan video yang bisa percepat atau perlambat, support dengan semua format dukungan audio (termasuk AC-3), akselerasi hardware yang canggih.

Video yang error karena subtitle,dengan aplikasi ini bisa kembali muncul subtitle tersebut.

Aplikasi ini sangat ringan karena dengan ukuran 12mb kalian bisa menggunakan aplikasi ini di Android dan iOS.
  • Format video yang didukung mx player : mendukung hampir semua format audio, termasuk AC-3, MP3, AAC dll.
  • Tahan layar dengan jari, tarik untuk memperbesar dan memperkecil layar.
  • Kunci Layar, sehingga tidak mengganggu saat memutar video,semua sentuhan akan diabaikan.
Harga : Gratis / Rp72.000,00 selamanya.

2. VLC Untuk Android


VLC dengan cepat menjadikan namanya sebagai salah satu aplikasi pemutar video yang harus kalian miliki.Aplikasi pemutar VLC Ini memiliki banyak fitur unik, termasuk kemampuan untuk melakukan streaming video jika Anda memiliki URL langsung.

VLC ini juga dapat memainkan beberapa format video yang tidak jelas, seperti DVD ISO.Tidak seperti kebanyakan, ia juga memiliki semua codec built-in sehingga tanpa perlu unduhan plugin tambahan. Fitur lain termasuk dukungan subtitle, dukungan media penuh (termasuk audio), audio multi-track, dan banyak lagi. Ada juga versi beta jika Anda ingin mencoba fitur-fitur terbaru.Aplikasi ini tidak memiliki versi berbayar dan tidak mempunyai iklan sama sekali,bisa kalian unduh di playstore atau appstore.

3. Archos Video Player


Archos adalah salah satu aplikasi pemutar video yang lebih populer di Android. Ini mendukung sebagian besar jenis file video, termasuk MKV, MP4, AVI, WMV, FLV, dll bersama dengan berbagai jenis file subtitle seperti SRT, SUB, ASS (ya, yang sebenarnya), SMI, dan lainnya. Tentu saja, ada fitur lain juga, seperti dukungan server dan NAS, dukungan penyimpanan USB eksternal, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga mencakup antarmuka yang relatif modern, kontrol sederhana, dan informasi dari situs-situs seperti IMDb, themoviedb.org, dan lainnya. Dalam praktiknya, kami tidak menemukan masalah nyata dengannya, meskipun beberapa pengulas Google Play memilikinya. Bagaimanapun, itu adalah opsi yang solid dengan versi pro yang murah.

4.BSPlayer





tampilan menu video yang ingin ditampilkan

BSPlayer telah ada lebih lama dari sebagian besar aplikasi pemutar video dan terus menjadi salah satu aplikasi yang terbaik sepanjang waktu.Fitur decoding perangkat keras multi-core, pemutaran yang dipercepat perangkat keras, dan dukungan untuk streaming dari jaringan (DLNA) perangkat. Selain itu, ada dukungan subtitle, kemampuan untuk memutar file dari format terkompresi, dan bahkan kalian dapat memiliki jendela pop-up jika kalian menginginkannya. Versi gratisnya didukung oleh iklan, tetapi memiliki semua fitur. Ada juga plugin tambahan untuk dukungan yang lebih baik. Kalian bisa mendapatkan versi yang lebih baik dengan harga 75 ribu rupiah.

5. Kodi



Kodi merupakan aplikasi luar biasa untuk pengguna TV Android. Aplikasi Ini memiliki HTPC (Home Theatre PC) yang dapat mengontrol semua konten musik dan video lokal kalian (melalui drive USB). Ada juga pilihan saluran untuk hal-hal seperti streaming video, meskipun beberapa saluran tidak benar-benar legal.

Bagaimanapun juga, aplikasi ini adalah tempat yang sangat baik untuk mengelola banyak hal yang tidak dapat kalian kelola melalui TV secara native. Atau hal-hal yang dapat Anda kelola tetapi itu tidak sangat bagus dengan aplikasi lain. Ini adalah rekomendasi kelima kami jika Anda memiliki musik dan video lokal yang ingin kalian putar di Android TV.Ini semua bisa kamu dapatkan secara gratis

6. Plex



Plex merupakan salah satu aplikasi TV Android keenam. Itu tetap salah satu yang terbaik. Tujuan utamanya adalah memutar video dari komputer atau ponsel Anda ke TV. Ini juga berfungsi untuk jenis file lain seperti musik, foto, video dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memungkinkan streaming dari berbagai situs penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan OneDrive. Bahkan ada lebih banyak plugin untuk menjadikan pengalaman Anda lebih baik. Misalnya, Plex bermitra dengan Crackle beberapa waktu lalu sehingga Anda benar-benar dapat melakukan streaming film dan acara TV yang didukung oleh iklan.
Harga : Gratis / Rp70.000,00 / per bulan atau Rp 559.000,00 / per tahun.

7. Vidmate



Vidmate dapat melakukan banyak hal, mulai dari mengunduh video hingga membuat meme. Membuat Anda mendapatkan aplikasi dan game terbaru serta  mengenkripsi file tanpa terlihat. Fitur pemutar video inilah yang menonjol pada aplikasi ini.


Vidmate memungkinkan kalian mengontrol parameter video kalian seperti MX Player, hanya saja itu sedikit lebih sensitif sehingga kamu tidak harus terus menggulir layar dan bisa kamu dilakukan dalam satu sapuan layar. Tetapi, sensitivitas yang tinggi tidak selalu menjadi hal yang baik. Masalah umum yang dilaporkan oleh banyak pengguna adalah mereka secara rutin menggulir maju ke depan dengan gesekan dan mereka harus mengetuk layar berulang kali untuk mencapai kembali ke titik yang mereka tinggalkan. Terlepas dari itu, pemutar video dapat membantu kalian membuat meme lucu dan membaginya dengan teman, serta melakukan banyak hal keren lainnya.

8. ES File Explorer



ES File Explorer bukanlah pemutar musik. Tetapi ia memiliki fitur pemutar musik yang cukup rapi yang memungkinkan kalian mendengarkan lagu dan file musik yang tersimpan di perangkat handphone android. Ada juga pemutar video seperti aplikasi Galeri Android. Namun, pemutar audio sangat berguna ketika kalian mencoba mendengarkan siaran yang telah kalian simpan. Akses dari layar kunci cukup baik daripada aplikasi lain, yang merupakan poin plus utama dari aplikasi pemutar video dan musik ini.

9. KMPlayer






Ada beberapa aplikasi yang dapat menawarkan kontrol kecepatan pemutaran video, KMPlayer hadir agar kalian dapat mengontrol kecepatan video dengan mudah.Aplikasi Ini memungkinkan layar mengambang saat kalian mengakses aplikasi lain seperti fitur Layar Terpisah. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi penyimpanan cloud untuk menjaga video penting atau favorit tersedia di seluruh perangkat. Ada juga mode cermin rapi untuk bermain.

10. LISTENit



Jika VLC Media Player merasa sedikit tidak cocok bagi Anda, mungkin LISTENit akan memiliki fitur yang Anda butuhkan. Datang dari pembuat SHAREit, aplikasi musik yang cukup luar biasa untuk berbagi file antar perangkat melalui jaringan WiFi proxy. LISTENit menyertakan equalizer yang cukup manis dengan opsi tweak yang lebih banyak daripada VLC. kalian memiliki pemotong nada dering yang membantu kalian memilih cuplikan lagu untuk ditetapkan sebagai nada dering kalian. Antar mukanya jauh lebih menarik dari pemutar video android lainnya. Dan kalian dapat memberitahu aplikasi kalian untuk berhenti memutar video atau musik setelah waktu yang ditentukan oleh kalian sendiri seperti fitur alarm, yang membantu menghemat baterai untuk orang-orang yang suka tertidur saat mendengarkan musik favorit mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "√ 10 Aplikasi Pemutar Video Android iOS Terbaik dan Terbaru"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel