Sosok Munir Aktivis HAM yang Hilang Ditelan Bumi Tanpa Jejak



Sosok Munir Aktivis HAM yang Hilang Ditelan Bumi Tanpa Jejak - Kali ini saya akan membahas salah satu aktivis Ham yang terkenal ya,mungkin saja kalian memiliki tugas atau PR tentang aktivis Ham,SMA,SMK,SMP,SD.
Munir Said Thalib adalah seorang aktivis HAM Indonesia keturunan Arab dan juga Indonesia. Jabatan terakhirnya adalah Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Indonesia Imparsial. Saat menjabat sebagai Dewan Kontras, namanya melambung sebagai seorang pejuang bagi orang-orang hilang yang diculik pada masa itu oleh sekelompok pimpinan. Lahir pada 8 Desember 1965 di Malang,ia menciptakan sebuah buku yang bernama Gerakan perlawanan buruh: gagasan politik dan pengalaman pemberdayaan buruh pra reformasi dan juga pencipta dari Membangun bangsa, menolak militerisme: jejak pemikiran Munir, 1965-2004.
Sosok Munir mempunyai seorang istri yang bernama Suciawati Munir.Dan dikarunia seorang anak yang bernama Sultan Alief Allende dan Diva Suukyi Larasati.
Kematian Munir masih menjadi sebuah tanda tanya besar hingga saat ini. Pendiri dari Imparsial maupun Aktivis Kontras itu tewas di dalam sebuah pesawat terbang ketika ke Amsterdam,Belanda untuk melakukan studi nya.

Munir tewas dibunuh setelah diketahui dari hasil otopsi yang menyebutkan bahwasanya terdapat racun jenis arsenik di dalam tubuhnya.Di udara Munir dibunuh.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai sosok hebat Munir,sekaligus Aktivis HAM.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sosok Munir Aktivis HAM yang Hilang Ditelan Bumi Tanpa Jejak"

Post a Comment

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel