Iklan Header

CEO Baru Bukalapak Muhammad Rachmat Kaimuddin


Muhammad Rachmat Kaimuddin baru baru ini resmi ditunjuk sebagai CEO baru dari perusahaan unicorn Bukalapak, menggantikan sang pendiri sebelumnya, Achmad Zaky, yang menduduki posisi itu sejak 2010 silam.

Rachmat sebenarnya bukan pemain baru di tingkatan tertinggi manajemen perusahaan di Indonesia. Muhammad Rachmat Kaimuddin memiliki latar belakang karir di bidang manajemen finansial yang terbilang cukup mumpuni.

Sebelum bergabung dengan Bukalapak, Muhammad Rachmat Kaimuddin menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk, sejak tahun 2018.

Jauh sebelum mengenyam posisi di Bukalapak tersebut, Rachmat memulai karirnya sebagai seorang Senior Associate yang terletak di Boston Consulting Group.

Ia pernah menjabat sebagai Managing Director PT Semen Bosowa Maros, Vice President Baring Private Equity Asia Managing Director PT Cardig Air Services, Chief Financial Officer PT Bosowa Corporindo, dan juga Principal of Quvat.

Pada tahun 2014, dia menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris untuk PT Bank Bukopin Tbk, hingga kemudian Radhmat ditunjuk sebagai Direktur di bank yang sama pada 2018.

Dalam bidang akademik, Rachmat  mendapatkan gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), Boston, AS.


Setelah selesai, Rachmat kemudian melanjutkannya studinya di Stanford University, California, AS untuk mendapatkan gelar Master of Business Administration.

Ia pun bersyukur ditunjuk sebagai CEO salah satu platform e-commerce yang kini sudah menjadi salah satu startup unicorn di Indonesia ini dan berjanji akan memberikan kontribusi positif ke Bukalapak dan masyarakat Indonesia. 

“Saya sangat merasa terharu dan bangga mendapat kepercayaan dari para Pendiri Bukalapak untuk melanjutkan peran dari Mas Zaky dan menjadi bagian dari proses pertumbuhan Bukalapak ke tahap selanjutnya," ujar Rachmat dalam keterangan yang diterima pada Senin (9/12/2019).

"Saya percaya bahwa Bukalapak adalah tempat dimana saya bisa bekerja bersama kawan-kawan saya untuk membuat perubahan positif yang berguna bagi bangsa dan juga negara ini. Saya harap dapat membantu Bukalapak memberikan dampak lebih luas untuk Indonesia," pungkasnya. 

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai CEO Baru Bukalapak Muhammad Rachmat Kaimuddin.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

1 Komentar untuk "CEO Baru Bukalapak Muhammad Rachmat Kaimuddin"

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel