Sistem Zonasi Sekolah Ternyata Merugikan ? FAKTANYA SD SMP SMA

Sekarang ini lagi musim nya pendaftaran siswa maupun siswi baru. Bisa saja ada saudara, teman, ataupun anak kamu ada yang ingin mendaftar di sekolah tingkat selanjutnya. Baru baru ini pemerintah melaksanakan sistem Zonasi kepada calon sekolah yang ingin didaftar. Banyak sekali yang merasa mengeluh ataupun merasa tidak adil karena didirikannya sistem Zonasi tersebut. Apa yang membuat nya seperti  Zonasi Sekolah Merugikan SD SMP SMA? Yuk simak beberapa penjelasan berikut ini.

Zonasi Sekolah Ternyata Merugikan? Cekidot

LOKASI DOMISILI

Pada sistem zonasi ini, kamu tidak bisa mendaftar sekolah tertentu. Dimana dalam arti kamu harus mendaftar sekolah yang masuk kedalam Zonasi mu itu.Tiap tiap zonasi sudah ditentukan sekolah sekolah yang tersedia di lingkungan tersebut.Tujuan nya supaya tiap sekolah dapat pembagian murid secara merata.Dan tidak ada lagi yang namanya peringkat peringkat sekolah dalam
Sistem Zonasi.

NILAI

Jika dulu hal ini sangat berpengaruh saat mendaftar, maka hal ini tidak dibutuhkan lagi saat ini. Dikarenakan pemerintah melaksanakan sistem Zonasi kepada calon siswa ataupun siswi.Jika dulu kamu memakai sistem zonasi seperti persaingan nilai, sekarang tidak bahkan saat ini umur pun dipakai. Semakin besar umur calon siswa / siswi, maka peringkat dalam seleksi akan naik tanpa persaingan nilai. begitulah sistem zonasi kita yang satu ini.
Kesimpulan

Sebagai generasi bangsa, apapun program yang dilakukan pemerintah, kita harus mendukungnya termasuk dengan Sistem Zonasi ini .Tujuan pemerintah dan juga Mentri Pendidikan nya baik, dengan bunyi "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa". Dan semoga dengan program ini, Pendidikan Indonesia semakin meningkat kedepannya.
Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu, kalian, dan kita semua. Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sistem Zonasi Sekolah Ternyata Merugikan ? FAKTANYA SD SMP SMA"

Post a Comment

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel