Iklan Header

Cara Kirim Lamaran Kerja Pos Yang Baik dan Benar

Halo sobat Jelajah,.Hayo siapa yang sudah lulus? Atau mungkin baru lulus?ada 2 kemungkinan jika kalian baru lulus SMA ataupun SMK, yaitu kuliah atau kerja.Tapi kali ini akan membahas yang bertujuan untuk kerja.kalo begitu Artikel ini cocok banget buat kamu sobat Jelajah.Kali ini bakal ngasih tips Cara kirim lamaran lewat pos nih. Dari pada basa basi langsung aja simak :
PERSIAPKAN LAMARAN
Dalam melamar pekerjaan pasti kita memerlukan sebuag lamaran untuk melamar pekerjaan. Baik posisi admin maupun menjadi teknisi. Ini merupakan hal yang penting. Lamaran untuk pengiriman pos biasanya menggunakan tulis tangan, beda hal dengan cv (curriculum vitae) dimana terkadang HRD meminta yang print menarik.
Baca Juga :
Intip Resep Masakan Dari HP Kamu

Aplikasi Download Video Instagram Lewat HP
3 Bahaya Root HP Kamu


BADAN LAMARAN

Badan lamaran ini berisi apa saja syarat syarat berkas yang dicantumkan, baik dan posisi yang ingin di lamar oleh kalian.
AMPLOP
Pada bagian ini harus memakai amplop umum berwarna coklat. Tidak boleh memakai warna selain coklat karena mungkin tidak sopan. Pada bagian luar amplop pojok kiri/kanan tuliskan biodata kamu yang berisi
Nama
Alamat
No Hp
Email (opsional)
Jika sudah menulis biodata, selanjutnya dipojok menyilang (tidak sejajar) kalian tulis alamat pt tujuan.
PILIH PENGGUNA JASA

Dalam mengirim lamaran pekerjaan, kalian bisa menggunakan jasa Jne, J&T, Ninja, dll. Kenapa tetap saya bilang via pos?  Karena jika saya menyebut jasa pengirim nanti takut dikira endorse atau promosi sama kalian. Untuk yang menggunakan jasa kirim, harga pengiriman nya kalian beragam ada Reguler (3-4 hari untuk sampai) sekitar 8-14 ribu dan express (1 hari untuk sampai) sekitar 15-25 ribu. Dihitung nya per amplop ya.
Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian. Dan juga semoga kalian diterima maupun dapet panggilan ya, Aamiiin.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Lamaran Kerja Pos Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel