Iklan Header

Vtuber Amane Pikamee Resmi Graduate dari Voms Project

Vtuber Amane Pikamee Resmi Graduate dari Voms Project

Perkembangan pada era digital, berdampak kepada kehidupan sehari-hari kita pada saat ini. Banyak dari kita yang lebih mengandalkan aktivitas menggunakan smartphone saat ini. 

Hal itu tidak heran karena perkembangan teknologi saat ini memang cukup pesat, apalagi saat hadirnya AI atau Artifical Intelegience. AI singkatan dari Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan dalam bahasa Indonesia, merujuk pada kemampuan mesin untuk meniru kecerdasan manusia. 

Secara umum, AI mencakup pengembangan algoritma dan teknologi yang memungkinkan sistem komputer untuk menyelesaikan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia, seperti pengenalan suara dan gambar, bahasa alami, dan pengambilan keputusan.

AI memiliki peran penting pada era saat ini, seperti hadirnya beberapa virtual youtuber yang hadir pada platfom streaming seperti twitch dan youtube. Virtual Youtuber atau vtuber menjadi salah satu yang berperan pada youtube ini.

VTuber adalah singkatan dari Virtual YouTuber, yaitu seorang entertainer atau content creator yang menggunakan avatar digital 2D atau 3D untuk melakukan siaran langsung atau menghasilkan video di platform seperti YouTube, Twitch, atau platform streaming lainnya. 

Mereka bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti bernyanyi, bermain game, membahas topik tertentu, dan interaksi dengan penggemar melalui chat atau fitur lainnya. VTuber umumnya sangat populer di Jepang, tetapi juga telah menyebar ke seluruh dunia.

Amane Pikame adalah seorang Virtual YouTuber (VTuber) yang berasal dari Jepang. Dia pertama kali debut pada tanggal 21 Maret 2020 sebagai bagian dari generasi kedua VTuber dari agensi "Hololive Production".

Menurut profil resminya, Amane Pikame lahir pada tanggal 15 Oktober di suatu tempat di Jepang. Dia dikenal karena kegemarannya dalam bermain game, terutama game bergenre horor dan game-game yang menantang adrenalin.

Amane Pikame memiliki sifat yang ramah dan ceria, dan sering kali menampilkan tingkah kocak dalam interaksi dengan penggemar. Selain itu, dia juga sering berbicara tentang kehidupan sehari-harinya dan hal-hal yang disukainya di luar dunia game.

Sebelum menjadi VTuber, Amane Pikame diketahui bekerja sebagai karyawan kantor, tetapi dia memilih untuk meninggalkan pekerjaannya dan mengejar karir sebagai VTuber. Kini, dia telah memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia dan terus aktif membuat konten di platform YouTube dan Twitch.

Vtuber Amane Pikamee Resmi Graduate dari Voms Project


Jadi singkat cerita baru-baru ini ada update mengenai salah satu vtuber bernama Amane Pikame mengenai pengumuman Graduatenya. Diketahui, vtuber amane pikame sempat hiatus selama 3 minggu lebih. 

Dan baru-baru ini, dia meminta maaf karena menjadi diam selama hampir sebulan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-temannya. Rasanya seperti dia akan kembali lagi karena banyak orang seperti kalian yang menyukainya.

Namun, setelah saya cek lagi, ternyata dia membaca pengumuman penting dari VOMS Project atau tempat asalnya. Dan sayangnya, pengumuman tersebut adalah tentang lulusnya Pikame dari grup (graduate) dan mengakhiri aktivitasnya pada 31 Maret 2023. 

Setelah mendiskusikannya dengan manajemennya, mereka memutuskan untuk lulus dengan tanda yang positif. Sepertinya ini adalah keputusan yang dibuat oleh manajemennya, sehingga tidak ada masalah dengan agensinya. Pikame masih akan aktif hingga 31 Maret dan setelah itu, konten di kanalnya akan dihapus dan membership akan ditutup.

Ini sangat mengejutkan, bahkan saya sendiri terkejut. Komentar-komentar orang di Twitter juga terkejut dengan kabar ini. Sebelumnya, kami berharap Pikame akan memberikan kabar yang baik-baik saja. Namun, malah sebaliknya, dia mengumumkan tentang kelulusannya. Semoga saja ini adalah keputusan yang terbaik bagi Pikame.

Hari ini, trending di Twitter ada banyak fitur yang mengalami masalah. Hal ini disebabkan oleh beberapa aktivis yang mengganggu streaming di Twitch dan memberikan trauma pada beberapa penggunanya. 

Pikame juga menjadi korban dari aktivis ini, terlebih lagi karena video di kanal Twitch-nya sudah dihapus. Mungkin itulah yang membuat orang khawatir. Belum ada kabar dari manajemennya selama dua minggu dan dia tidak memberi tahu apa-apa pada akun Twitter-nya.

Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, terutama karena rumor yang tersebar di luar sana. Namun, banyak orang berharap bahwa Pikame hanya ingin bermain dengan santai dan menikmati waktu luangnya dengan bermain game off-stream. Semoga saja itu benar dan semoga dia baik-baik saja. 

Terkadang, aktivitas di dunia maya seperti ini bisa sangat mengganggu, seperti aktivis yang gangguan streaming di Twitch. Semoga saja hal seperti ini tidak terjadi di Indonesia.

Perlu kalian ketahui, bahwa permasalahan ini awalnya bermula dari vtuber Amane Pikame memainkan game Harry Potter Hogwart Legacy. Jika kamu belum tau, game Hogwart Legacy memiliki sebuah kontroversi kepada seluruh orang yang merasa tersakiti akan kehadiran game ini.

Bagaimana bisa? Beberapa kebencian pada game ini muncul karena sang pendiri dari serial Harry Potter sendiri yang bernama JK Rowling.JK Rowling adalah seorang penulis dan pengarang terkenal asal Inggris, terkenal sebagai pencipta dunia sihir dalam seri novel Harry Potter. Rowling lahir pada tanggal 31 Juli 1965 di Yate, Gloucestershire, Inggris. 

Sebelum menjadi penulis terkenal, Rowling pernah bekerja sebagai seorang guru bahasa Inggris dan juga menulis novel dengan nama samaran. Kesuksesan Harry Potter pertama kali terjadi pada tahun 1997 dengan buku pertamanya "Harry Potter and the Philosopher's Stone". 

Buku ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah franchise yang sukses di seluruh dunia, termasuk film, permainan video, dan taman hiburan. Rowling juga aktif dalam kegiatan amal dan pernah mendirikan organisasi Lumos yang bertujuan untuk membantu anak-anak yatim dan terlantar.

Namun, JK Rowling dikecam oleh sebagian orang karena beberapa pernyataannya yang dianggap merendahkan dan memicu kontroversi terkait isu gender dan trans. Pada Juni 2020, ia menulis di Twitter bahwa "orang yang mengalami menstruasi" seharusnya disebut "wanita". 

Hal ini dianggap mengabaikan orang-orang transgender yang juga dapat mengalami menstruasi. Pernyataan tersebut menuai kritik dari sejumlah pihak yang merasa bahwa Rowling merendahkan dan memarginalkan komunitas transgender. Beberapa selebriti dan penggemar Harry Potter bahkan mengambil jarak dari Rowling dan mengecam pandangannya. 

Sejak itu, Rowling juga telah dianggap sebagai tokoh yang mendukung pandangan terbatas terkait isu gender dan seksualitas, yang menimbulkan kontroversi dan membuatnya dibenci oleh sebagian orang.

beberapa waktu lalu terdapat kontroversi di media sosial mengenai game tersebut terkait dengan isu-isu sensitif, seperti representasi LGBTQ+ dan penggunaan penulis yang pernah terlibat dalam pekerjaan kontroversial. 

Beberapa aktivis dan komunitas LGBTQ+ memprotes pengembangan game tersebut dan mengajukan tuntutan agar game tersebut memperbaiki representasi dan menghindari konten yang merugikan kelompok tersebut.

JK Rowling dikecam oleh sebagian orang karena beberapa pernyataannya yang dianggap merendahkan dan memicu kontroversi terkait isu gender dan trans. Pada Juni 2020, ia menulis di Twitter bahwa "orang yang mengalami menstruasi" seharusnya disebut "wanita". 

Hal ini dianggap mengabaikan orang-orang transgender yang juga dapat mengalami menstruasi. Pernyataan tersebut menuai kritik dari sejumlah pihak yang merasa bahwa Rowling merendahkan dan memarginalkan komunitas transgender. Beberapa selebriti dan penggemar Harry Potter bahkan mengambil jarak dari Rowling dan mengecam pandangannya. 

Sejak itu, Rowling juga telah dianggap sebagai tokoh yang mendukung pandangan terbatas terkait isu gender dan seksualitas, yang menimbulkan kontroversi dan membuatnya dibenci oleh sebagian orang.

Itu saja tadi informasi tentang Vtuber Amane Pikamee Resmi Graduate dari Voms Project.

Bagikan juga informasi diatas kepada teman, kerabat, dan saudara kamu yang belum tau informasi vtuber amane pikame graduate ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Vtuber Amane Pikamee Resmi Graduate dari Voms Project"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel