Iklan Header

Vtuber Moona Hoshinova Menikah? Begini Penjelasan Yang Benar

Vtuber Moona Hoshinova Menikah? Begini Penjelasan Yang Benar

Era digital saat ini sudah berkembang sangat pesat. Sudah banyak jenis AI yang bisa kita gunakan seperti Virtual Reality yang semakin nyata. Tidak heran jika saat ini bahkan sebuah animasi dapat bergerak sesuai perintah. 

Jika dibandingkan pada saat dulu, membuat animasi yang bergerak dengan mulus saja butuh usaha dan biaya yang sangat besar. Namun berbeda dengan saat ini, dengan bantuan teknologi tracking, kamu bisa berubah menjadi sebuah animasi dan menggerakannya. 

Hal itu disebut dengan vtuber, Vtuber adalah singkatan dari "Virtual YouTuber," yaitu seorang pengguna internet yang menjadi karakter virtual sebagai wajah mereka di internet, seringkali menggunakan teknologi animasi 3D atau sejenisnya. 

Vtuber biasanya membuat konten video, seperti live stream, vlog, atau konten video lainnya, yang menampilkan karakter virtual mereka sebagai host.

Vtuber memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan YouTuber pada umumnya. Karakter virtual mereka memungkinkan mereka untuk menjadi siapa saja dan melakukan apa saja, tanpa terikat oleh batasan fisik atau budaya. Ini membuat mereka lebih fleksibel dan memungkinkan mereka untuk membuat konten yang unik dan menarik.

Vtuber juga memiliki fans yang sangat setia, yang menyukai kreativitas dan kemampuan karakter virtual mereka untuk membuat konten yang menghibur dan menarik. Banyak Vtuber memiliki fanbase yang sangat besar dan aktif, dan memiliki komunitas yang sangat baik bagi penggemar mereka.

Namun, meskipun memiliki beberapa kelebihan, Vtuber juga memiliki beberapa hambatan. Karakter virtual mereka tidak selalu dapat membuat koneksi emosional yang sama dengan penonton seperti yang dapat dilakukan oleh YouTuber pada umumnya. 

Selain itu, membuat konten sebagai seorang Vtuber juga bisa sangat memakan waktu dan biaya, karena membutuhkan teknologi dan animasi yang canggih.

Namun demikian, popularitas Vtuber terus meningkat dan mereka terus membuat konten yang menarik dan menghibur bagi penonton mereka.


Vtuber Moona Hoshinova Menikah? Begini Penjelasan Yang Benar


Akan tetapi, baru-baru ini telah muncul sebuah kabar burung yang tersebar dengan sangat cepat oleh salah satu akun facebook yang membahas salah satu aktor vtuber hololive yakni Moona Hoshinova.

Moona Hoshinova adalah seorang Virtual YouTuber (Vtuber) Indonesia yang pertama kali muncul pada 11 April 2020. Ia adalah salah satu dari Virtual YouTubers pertama dan paling terkenal di Indonesia dan seluruh dunia. Moona Hoshinova memiliki jutaan penggemar dan membuat berbagai jenis konten, termasuk vlog, live streaming, dan video musik.

Moona Hoshinova juga merupakan sebuah idol dari agensi Hololive. Hololive Production adalah agensi yang didirikan pada 2017 dan bertanggung jawab atas management Virtual YouTuber (VTuber) Jepang dan internasional. 

Hololive menjadi salah satu perusahaan yang paling terkenal dan berpengaruh dalam dunia VTuber, membawahi beberapa VTuber terpopuler seperti Kizuna AI, Natsuiro Matsuri, dan Akai Haato. Hololive memfokuskan diri pada produksi konten streaming video seperti video musik, gaming, dan live talk show, dan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

Kembali ke kabar burung tadi, Akun facebook tersebut melakukan screenshot dengan cuitan "Vtuber Hololive asal Indonesia Moona Hoshinova resmi menikah dengan suaminya bernama panggilan Rendy".

Tentu kabar ini menjadi sangat heboh didunia maya atau pervtuberan. Bagaimana tidak, para penggemar kerap merasa sakit hati idola mereka ternyata menikah. "Lah Moona udah nikah?" ucap dengan akun facebook bernama Rafurii, "Definisi NTR yang sesungguhnya" ucap dengan akun facebook bernama Apo Phis.

Semua kabar burung ini bermula dari seseorang yang melakukan screenshot pada foto pernikahan bertuliskan Nabila dan Rendy. Beberapa orang sebelumnya melakukan cocoklogi terhadap siapa orang dibalik layar dari vtuber Moona Hoshinova ini.

Moona Hosnihova diketahui melakukan streaming twitch dengan username NKWZard. Kagetnya, pada streaming platform twitch moona ini tidaklah menggunakan animasinya. Secara terang-terangan Moona atau dengan nama asli Nabila ini melakukan stream tanpa animasi karakter yang menempel pada mereka.

Belum diketahui secara pasti apakah username twitch NKWZard ini beneran Moona atau hanya sebatas cocoklogi saja. Karena dari beberapa bahan cocoklogi kali ini hanya berfokus pada suaranya saja. 

Suara dari streamer NKWZard ini sangatlah mirip dengan suara virtual reality vtuber Moona Hoshinova sehingga semua orang pada mengambil kesimpulan bahwa streamer dengan nama Nabila inilah sosok yang berada pada foto pernikahan itu.

Perlu diketahui, Moona Hoshinova saat ini memiliki jumlah subscriber sebesar 1,27 juta orang. Dimana angka tersebut sangatlah besar, sehingga fans atau penggemar dari Moona Hoshinova itu sendiri memiliki julukannya tersendiri yaitu Moonafic yang mungkin terinspirasi dari pelesetan kata munafik.

Para Moonafic inilah saat ini sedang dilanda kegalauan akan kabar burung yang tersebar ini.

Terlepas dari benar atau salahnya isu Moona menikah tersebut sepantasnya kita sebagai penggemarnya, kita juga harus mengerti keadaan seseorang. Kita harus juga sadar bahwa dibalik animasi gerak tersebut, terdapat seseorang manusia yang harus diperlakukan secara manusia juga.

Tidak hanya kebutuhan entertainment kamu saja yang harus terpenuhi, seseorang dibalik layar Moona Hoshinova juga harus bisa memenuhi kewajiban dia sendiri. Kita tidak bisa memaksanya untuk melakukan sesuatu yang merugikan diri sendiri.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk mengidolakan seseorang, ada beberapa hal yang perlu kita waspadai agar tidak membahayakan idol tersebut. 

Panduan Mengidolakan Vtuber Yang Benar


Berikut adalah beberapa hal seperti panduan mengidolakan vtuber :

  1. Mengikuti konten mereka dan memahami pekerjaan mereka.
  2. Menghormati privasi dan kehidupan pribadi mereka.
  3. Mendukung mereka dalam mencapai mimpi dan tujuannya.
  4. Tidak membandingkan mereka dengan orang lain.
  5. Tidak memfitnah atau menyebarkan informasi yang tidak benar tentang mereka.
  6. Menghormati keputusan mereka dan tidak memaksakan pandangan pribadi.
  7. Mengenal mereka sebagai individu dan tidak selalu memandang mereka sebagai simbol atau ikon.
  8. Tidak membandingkan diri sendiri dengan mereka.
  9. Menjaga jarak dan tidak memasuki ruang pribadi mereka.
  10. Menghormati keputusan mereka untuk mengambil istirahat atau mengambil jarak dari publik.
Sewajarnya saja kita dalam mengidolakan seseorang, tidak perlu berlebihan apalagi jika kita sampai merusak ranah privasi kenyamanan mereka. Karena pada dasarnya mereka juga manusia seperti kita.

Kita tidak tau pasti kejadian apa saja yang sudah mereka lalui dibelakang kamera. Bahkan terkadang disaat sedang sedih-sedihnya namun pekerjaan tetap harus dijalankan untuk meng-entertaint kalian semua termasuk Moona Hoshinova ini.

Karena perlu kalian ketahui, bahwa untuk menjadi seorang vtuber tidaklah mudah prosesnya. Banyak tahapan dan seleksi yang dilakukan agar seseorang terpilih menjadi kandidatnya. Selain itu, ada banyak hal yang juga tidak boleh dilanggar saat menjadi vtuber.

Hal Yang Tidak Boleh Dilanggar Saat Menjadi Vtuber


Beberapa hal yang tidak boleh dilanggar saat menjadi Vtuber adalah:

  1. Melanggar hak cipta - Penggunaan konten orang lain tanpa izin bisa mengakibatkan tuntutan hukum.

  2. Komentar diskriminatif dan pelecehan - Komentar seperti itu tidak hanya melanggar etika tetapi juga bisa memicu kontroversi dan membahayakan nama baik.

  3. Mengungkapkan informasi pribadi orang lain - Publikasi informasi pribadi tanpa izin dari orang yang bersangkutan merupakan pelanggaran privasi.

  4. Mencantumkan link yang tidak bersih - Mencantumkan link yang mengarah ke situs web yang tidak bertanggung jawab atau yang melanggar hukum bisa merugikan banyak pihak.

  5. Melakukan aksi yang melanggar hukum - Aksi seperti perjudian, penipuan, atau pencemaran nama baik dapat membawa konsekuensi hukum.

  6. Mengejar popularitas dengan cara yang tidak jujur - Cara-cara curang seperti membeli subscriber atau melakukan tindakan yang tidak jujur akan mempengaruhi integritas dan profesionalitas sebagai Vtuber.

  7. Menghindari interaksi dengan penggemar yang berlebihan - Vtuber adalah tokoh publik yang harus bersikap aktif dan terbuka dalam berkomunikasi dengan penggemar.
Intinya tetap dukung vtuber kalian saat ini termasuk Moona Hoshinova yang juga baru-baru ini mendapatkan kabar tidak enak mengenai isu pernikahannya dengan Rendy.

Itu saja tadi tentang informasi Vtuber Moona Hoshinova Menikah? Begini Penjelasan Yang Benar yang bisa kamu baca.

Bagikan informasi diatas kepada teman, kerabat, atau saudara kamu yang mungkin belum tau kalau ada kabar bahwa moona menikah.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Vtuber Moona Hoshinova Menikah? Begini Penjelasan Yang Benar"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel