Iklan Header

Review Pemakaian Kartu Tri Tanggerang, Depok, Serpong

Review Pemakaian Kartu Tri Tanggerang, Depok, Serpong

Perkembangan teknologi membuat kita harus cepat beradaptasi terutama pada perkembangan smartphone dan internet.

Siapa yang tidak internet pada sekarang ini? semua pasti sudah mengetahui fungsi dan kegunaan dari internet.

Bahkan tidak heran kini sudah banyak pengguna smartphone yang mengakses internet. Dimulai dari pada remaja, dewasa, bahkan sampai anak-anak sudah mahir menggunakan smartphone untuk menjelajahi internet.

Seperti yang kita ketahui, internet merupakan jaringan luas atau jaringan komputer yang menghubungkan orang dan komputer di seluruh dunia melalui telepon, satelit, dan sistem komunikasi lainnya.

Keunggulan Internet adalah dari segi koneksi dan sarana komunikasi, akses ke informasi, pengetahuan dan sarana pelatihan, email, kemudahan melakukan bisnis komunikasi, dan hiburan seperti game.

Namun tidak semua smartphone dapat mengakses internet secara gratis. Karena untuk mengakses internet, setidaknya kamu harus memiliki kuota paket data pada smartphone kamu.

Beberapa provider kartu yang tersedia hingga saat ini antara lain seperti Simpati, Telkomsel, AS, XL, Smartfren, im3, Axis dan Tri yang akan kita bahas pada kali ini.

Tri Indonesia atau Tri (ditulis sebagai nomor 3) adalah produk seluler berbasis GSM yang diluncurkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison. Tri Indonesia sebelumnya adalah operator seluler terkemuka di Indonesia, yang mengoperasikan jaringan nasional dengan lisensi standar 2G, 3G, 4G LTE dan 5G GSM. 

Yang akan kita bahas kali ini berkaitan dengan salah satu provider internet yakni kartu Tri. Pembahasan kali ini ialah sebuah review dari pemakaian kartu Tri terutama pada daerah Tanggerang, Depok, dan Serpong.

Tri Indonesia menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile berbasis teknologi 4.5G Pro dengan akses internet setara GPRS ke lebih dari 37.000 desa di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok melalui jaringan fiber optic sepanjang 16.000 km.

Review singkat pemakaian kartu Tri ini saya lakukan kurang lebih selama sebulanan.

baca juga: Review 3 Kartu SIM Terbaru MPWR, By.U, Dan Live.On di Jakarta

Review Pemakaian Kartu Tri Tanggerang, Depok, Serpong

Sebelum menggunakan kartu Tri, saya memakai provider By U dari tahun 2019 (jaman masih HUP BETA atau awal peluncuran provider ini).

Dan kembali menggunakan kartu tri lagi,  seingat saya, terakhir menggunakan provider kartu tri yakni disaat jaringan 4G awal awal masuk ke Negara Indonesia.

Pake provider kartu tri pada saat ini sungguh sangat menyiksa, apalagi kalau hujan maka jaringan akan hilang ditambah sering terjadi error. Namun waktu sudah berlalu, dan sekarang saya mencoba kembali menggunakan kartu provider Tri. Dan ternyata provider kartuu Tri ini lebih membaik dari sebelum nya dan akan kita bahas.

Saya pake provider kartu tri dengan kuota paket harian yang seharga 5.500rb dengan kuota sebesar 2.5GB sehari atau 4000rb dengan kuota sebesar 1.5Gb. Perlu kalian ketahui bahwa itu cukup untuk kebutuhan saya. Kalau keluar ingin pergi atau nongkrong, atau pergi keluar rumah dan saya juga memiliki jaringan wifi yang terpasang dirumah, sehingga tidak terlalu terpaku pada kuota paket data. 

Sebelum pake provider kartu tri, saya pake provider kartu By U itu beli paketan seharga 10rb dengan kuota yang didapat sebesar 10GB. Hal itu saya beli hampir tiap hari dan kebetulan waktu itu saya pernah full satu bulan beli 10rb selama 30hari berturut-turut. 

Menurut saya itu worth it, karena saya memiliki beberapa kebutuhan dengan kuota pada saat itu, emang perlu kuota yang besar dan jaringan nya oke ditambah kecepatannya yang cepat.

(saya test di tempat biasa saya nongkrong, rumah utama, atau berpergian sekitar dan saya test pake Device Redmi Note 3 Pro) 

• Pinggir jalan, tepatnya pada pukul jam 6 sore WIB Daerah tangerang. Cukup banget untuk saya speed untuk nonton Youtube dengan resolusi sebesar 480p atau 720p (non 60fps). Speed download yang saya dapet pada saat itu sebesar 19.3Mbps dan kecepatan upload sebesar 21.5Mbps (daerah tangerang). Tentu ini hal yang sangat baik mengingat perkembangan sinyal dari provider tri yang semakin membaik.

• Pada pukul Jam 19:00 malem WIB saya melakukan test kekuatan sinyal dan kecepatan jaringan salah satu acara di Serpong, saat itu kondisi nya memang ramai sekali, Area tertutup dan sinyal lebih sering naik turun menjadi tidak stabil.

Kecepatan download didapat sebesar 18.4Mbps & kecepatan upload sebesar  23.0Mbps, Saya juga sempat melakukan test juga di parkiran basement motor dan mobil. Sinyal hilang-hilangan kalau pun ada speed download & upload nya ga nyampe 100KB/s 

• Saya test di salah satu mall di tangerang juga, hasil kecepatan yang didapat sangat lumayan. Kecepatan yang didapat pada saat itu yakni sebesar 46.9Mbps & kecepatan upload sebesar 21.9Mbps. Selanjutnya saya test pada jam 20:51 WIB hari selasa dengan kondisi mall tidak terlalu rame dan ada beberapa toko yang sudah tutup.

• Berhubung saya hanya bermain game Free Fire & Apex Legends mobile, ping yang didapat disaat saya main game Apex mobile itu naik turun atau ping yang didapat berkisar (40ms-50ms). Kalau free fire, saat saya test di mode battle royale yang didapat pada saat itu ping naik turun atau berkisar (19ms-40ms) dan aman tidak lag.

• Saya test di jalan Serpong, kecepatan yang saya dapatkan ternyata lumayan juga. Kecepatan download atau unduh yang didapat yakni sebesar 20.1Mbps & kecepatan upload sebesar 20.2Mbps.

• Selanjutnya daerah Depok, kondisi agak terpelosok tapi kondisi sekitar masih lumayan ramai. Saya coba tes sinyal pada jam 13:00 siang WIB. Mendapatkan  kecepatan download sebesar 18.9Mbps dan kecepatan upload sebesar 14.8Mbps.

Dan terkahir pada masalah harga kuota paket data yang menurut saya murah atau mahal pada harga itu relatif, untuk paket harian ada yang 4rb sehari dapet 1.5Gb, ada juga seharga 10rb dapet 5GB 1 hari. 

Ada juga paketan bulanan seharga 50rb dapet kuota data sebesar 30GB full tanpa pembagian dan tergantung keberuntungan kartu milikmu. Karena terkadang dapat harga yang murah sekali atau bahkan kadang zonk. 

Menurut saya sendiri untuk menggunakan provider kartu tri di daerah saya sangat worth it banget di banding menggunakan provier kartu By U yang saya pake sebelumnya.

Karena ada beberapa titik pada By U yang saya sering kunjungi dan ternyata mendapat sinyal yang buruk. Sedangkan provider kartu tri banyak titik yang saya kunjungi dan mendapatkan sinyal yang baik.

Sekian review saya mengenai provider kartu Tri pada area seperti Tanggerang, Depok, dan Serpong, next mungkin saya akan review XL karena ada beberapa titik XL yang lebih kencang dan lebih stabil di banding provider kartu Tri. Sekian terimakasih

Bagikan juga informasi diatas kepada teman, kerabat, atau saudara kamu yang masih penasaran dengan kualitas provider kartu Tri ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Review Pemakaian Kartu Tri Tanggerang, Depok, Serpong"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel