Iklan Header

Emulator PSVita di Android dan Cara Menggunakannya

Emulator PSVita di Android dan Cara Menggunakannya

Perkembangan teknologi saat ini semakin terasa, apalagi dalam sektor permainan yang bisa kita rasakan saat ini.

Sudah banyak permainan yang bisa kita mainkan secara gratis pada ponsel android kita.

Mulai dari game bergenre petualangan, multiplayer, RPG, mmorpg, sci-fi, FPS tembak menembak, strategi, dan masih banyak genre lainnya.

Meskipun sudah banyak hadir game-game menarik pada ponsel, tidak memungkinkan permainan pada ponsel akan berhenti.

Karena setiap tahun atau bahkan setiap bulan selalu rilis game-game terbaru pada ponsel. Seperti yang baru rilis saat ini yakni emulator PSVita di Android

Mungkin ada dari kamu yang belum begitu paham apa itu game menggunakan emulator. Emulator adalah sebuah perangkat lunak atau alat yang memungkinkan sistem operasi atau perangkat keras lain untuk beroperasi seolah-olah itu adalah sistem operasi atau perangkat keras lain. 

Dalam hal game Android, emulator memungkinkan pengguna untuk menjalankan game Android pada komputer mereka dengan meniru atau menirukan sistem operasi Android.

Ini berarti bahwa pengguna dapat memainkan game Android yang seharusnya hanya bisa dimainkan pada perangkat mobile seperti smartphone atau tablet, pada komputer mereka. Beberapa emulator Android populer termasuk Bluestacks, NoxPlayer, MEmu, dan lainnya.

Dengan menggunakan emulator, pengguna dapat menyesuaikan kontrol pada game mereka, memodifikasi pengaturan grafis, dan menjalankan game dengan resolusi layar yang lebih tinggi daripada perangkat mobile mereka.

Emulator juga memungkinkan pengguna untuk menguji game dan aplikasi Android sebelum meluncurkan mereka pada perangkat sebenarnya, membantu pengembang menemukan dan memperbaiki masalah sebelum meluncurkan produk mereka ke pasar.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa game atau aplikasi Android mungkin tidak bekerja dengan sempurna pada emulator, tergantung pada tingkat kompatibilitas antara emulator dan perangkat keras atau sistem operasi komputer pengguna.

Secara keseluruhan, emulator Android adalah alat yang berguna bagi pengguna dan pengembang game Android yang ingin memanfaatkan fleksibilitas dan kemampuan komputer mereka untuk memainkan atau menguji game dan aplikasi Android.

Seperti yang kita ketahui, emulator saat ini yang kita ketahui dan bisa dimainkan antara lain ppsspp emulator, PS2 emulator, Nintendo Emulator, PlayStation 1 emulator, dan terakhir yang baru rilis yakni PSVita emulator android.

Nah yang akan kita bahas yakni emulator PSVita di android. Langsung saja berikut ini emulator PSVita di Android dan cara menggunakannya.

baca juga: Main PS 2 di Android, Emulator PS 2 Terbaik AetherSX2

Emulator PSVita di Android dan Cara Menggunakannya

Emulator PSVita di android ini akan memungkinkan kamu bermain game-game yang hanya bisa dijalankan pada platform PSVita saja. Jika kamu belum tau apa itu PSVita, PlayStation Vita adalah konsol game portabel yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Sony Computer Entertainment. 

Diluncurkan pada tahun 2011, PS Vita memiliki layar sentuh 5 inci yang sensitif dan dua stick analog, sehingga memberikan pengalaman bermain game yang sama dengan konsol rumah. PS Vita juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan koneksi 3G, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan internet dan bermain game online dengan teman-teman mereka.

PS Vita menawarkan library game yang luas, termasuk game yang dikembangkan khusus untuk platform ini, seperti Uncharted: Golden Abyss, Gravity Rush, dan Persona 4 Golden, serta game yang dapat dimainkan pada konsol lain seperti Fortnite, Minecraft, dan Call of Duty. 

Konsol ini juga menawarkan beberapa fitur unik, seperti cross-buy dan cross-save, yang memungkinkan pengguna untuk membeli game sekali dan memainkannya pada beberapa perangkat, serta menyimpan progres mereka dan melanjutkan bermain pada perangkat lain.

PS Vita juga menawarkan fitur Remote Play, yang memungkinkan pengguna untuk streaming game dari PS4 mereka dan memainkannya pada PS Vita mereka. Ini membuatnya mudah bagi pengguna untuk bermain game favorit mereka saat bepergian atau jika TV mereka sedang digunakan oleh orang lain.

Secara keseluruhan, PS Vita adalah konsol game portabel yang sangat kuat dan fungsional, yang menawarkan pengalaman bermain game yang luar biasa dan dapat memberikan hiburan yang tidak pernah berakhir bagi penggunanya.

Nah dengan emulator PSVita di android ini, kamu tidak perlu perangkat konsol untuk memainkan game PSvita ini. Alat yang kamu butuhkan hanyalah ponsel android dengan spesifikasi yang cukup.

Untuk memainkan PSVita, hal yang kamu butuhkan yakni aplikasi emulator PSVita untuk android. Hal ini bisa kamu dapatkan melalui website resmi emulator PSVita yakni vita3k.org.

Setelah mengunjungi website tersebut, kamu bisa pilihan pada bagian menu diatas, klik bertuliskan "download".

Nantinya akan tersedia 4 macam pilihan antara lain Windows, MacOS, Linux, dan Android. Nah selanjutnya kamu klik bertuliskan "android", lalu selanjutnya kamu akan diarahkan ke github. Lalu pilih file berekstensi .apk yang bisa kamu unduh langsung dari github.

Nah setelah terunduh, kamu bisa install pada ponsel hp kamu. Ketika sudah berhasil terunduh, kamu membutuhkan sebuah file game yang nantinya akan dimainkan pada emulator ini. 

File game ini berbeda ukuran disetiap gamenya, intinya jika kamu ingin bermain game jenis Call of Duty maka kamu harus mengunduh file game call of duty. Jika kamu ingin bermain game bola seperti Winning Eleven, maka kamu harus mengunduh game file Winning Eleven. Setiap game memiliki file game yang berbeda yang harus kamu unduh secara terpisah.

Untuk mencari gamenya, kamu bisa pergi menuju website penyedia game Emulator PSVita untuk android. Beberapa website penyedia game emulator PSVita android antara lain: 

Kamu bisa mengunduh beragam game sesuai keinginan kamu melalui website penyedia game emulator PSVita android tersebut. 

Rekomendasi Game PSVita Yang Seru Untuk Emulator Android

Berikut adalah beberapa game PS Vita yang populer dan banyak dimainkan:

  1. Persona 4 Golden: game RPG yang mengikuti kisah sekelompok siswa sekolah menengah yang berusaha memecahkan misteri yang terjadi di kota mereka.

  2. Tearaway: game petualangan yang mengikuti petualangan seorang makhluk bernama IOTA dalam dunianya yang terbuat dari kertas.

  3. Gravity Rush: game aksi-petualangan yang memungkinkan pemain untuk mengontrol karakter utama, Kat, dan mengubah arah gravitasi untuk mengatasi tantangan.

  4. Hotline Miami: game aksi top-down yang mengikuti kisah seorang pembunuh bayaran yang menerima panggilan telepon misterius.

  5. Final Fantasy X / X-2 HD Remaster: game RPG yang merupakan remaster dari dua game Final Fantasy X dan X-2 yang pertama kali dirilis pada tahun 2001 dan 2003.

  6. Minecraft: game sandbox yang memungkinkan pemain untuk membangun dan menjelajahi dunia yang dibuat oleh mereka sendiri.

Ini hanya beberapa dari banyak game yang tersedia untuk PS Vita, dengan banyak lagi tersedia untuk dipilih.


Itu saja tadi tentang emulator PSVita di android dan cara menggunakannya yang bisa kamu coba secara gratis.

Bagikan juga informasi diatas kepada teman, kerabat, dan saudara kamu yang belum mencoba emulator psVita satu ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Emulator PSVita di Android dan Cara Menggunakannya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel