Iklan Header

Tutorial Cara Login dan Membuat Akun VSCO Edit Foto

Tutorial Cara Login VSCO dan Membuat Akun

 Semakin berkembangnya aplikasi-aplikasi yang tersedia saat ini. Sudah banyak para developer mengembangkan beberapa aplikasi berguna seperti salah satu contohnya aplikasi Remini yang menjernihkan foto buram dan mewarnai foto lawas, aplikasi Volume Booster yang membesarkan suara speaker hp, dan VSCO yang akan membantu kamu mengedit foto agar lebih aesthetic.

Karena tutorial cara menggunakan VSCO untuk mengedit foto sudah pernah, maka kali ini adalah tutorial cara login VSCO dan membuat akun VSCO ini. 

Untuk kamu yang belum menggunakan VSCO mungkin akan sedikit khawatir karena harus belajar lagi ketika menggunakan aplikasi edit baru, itu tidaklah benar. Aplikasi VSCO ini mirip dengan aplikasi Adobe Lightroom. 

VSCOCAM adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi menangkap atau mengambil foto, dan memungkinkan pengguna untuk melakukan perubahan dengan memakai filter digital, dan setelahnya dapat membagikan foto tersebut ke VSCO Grid, ataupun ke media sosial lainnya

Jadi jika sebelumnya kamu sudah menggunakan aplikasi edit Adobe Lightroom maka tentu kamu juga akan bisa menggunakan VSCO ini. Tidak jauh berbeda, mulai dari tampilan hingga efek yang diberikan hampir sama.

Namun terkadang ada orang yang lebih memilih menggunakan VSCO ini karena memiliki efek yang lebih lengkap dibanding aplikasi edit foto adobe lightroom. Aplikasi edit foto VSCO ini sudah diunduh sebanyak 100 juta pengguna. Tentu ini angka yang fantastis untuk menunjukkan bagusnya aplikasi tersebut.

Meskipun tergolong aplikasi yang mudah digunakan, terkadang orang ada yang merasa kesulitan bahkan saat baru menginstallnya.

Berbeda dengan aplikasi edit foto seperti Snapseed, Picsay, Picsart yang tidak memerlukan akun untuk memulai mengedit, aplikasi VSCO dan Adobe Lightroom ini memerlukan login dahulu sebelum mulai mengedit foto.

Namun jangan khawatir, berikut ini ada tutorial cara login VSCO dan Membuat akun dengan sangat mudah.

baca juga: 5 Aplikasi Android Edit Foto, Bikin Foto Ala Selebgram

Tutorial Cara Login VSCO dan Membuat Akun 

Sebelum melakukan edit menggunakan aplikasi VSCO, kamu diharuskan membuat akun dan login untuk memulai mengedit. Ikuti langkah-langkah berikut ini : 

1. Unduh aplikasi VSCO dari Playstore atau Apple Store sesuai smartphone kamu.

2. Setelah aplikasi VSCO diinstal pada ponsel cerdas Anda, buka aplikasi tersebut.

3. Selanjutnya akan muncul pilihan pendaftaran akun. Prompt untuk opsi ini mengatakan "Buat akun gratis untuk terus menggunakan VSCO", yang biasanya berukuran sangat besar untuk kalian unduh. Ada 4 pilihan untuk membuat akun VSCO gratis, antara lain: Pilihan untuk membuat akun VSCO melalui Lanjutkan dengan Google, Lanjutkan dengan Facebook, Daftar dengan email, dan Daftar dengan nomor telepon. Kamu bisa pilih metode yang paling cocok untuk Anda gunakan untuk mendaftar.

4. Jika Anda memilih menggunakan nomor telepon atau email untuk mendaftar akun VSCO, berhati-hatilah dan masukkan nomor atau email yang valid. Karena nantinya Anda akan menerima kode konfirmasi yang menunggu dikirim melalui surat atau di inbox email Anda. 

5. Jika Anda mengklik tautan atau memasukkan kode verifikasi di ponsel Anda. Maka akun VSCO Anda sudah bisa digunakan untuk login kedalam aplikasi vsco untuk mulai melakukan editing.

Setelah mengetahui cara membuat akun pada VSCO, perlu kamu ketahui ada beberapa fitur yang ditawarkanN VSCO untuk kamu gunakan. Berikut beberapa keunggulan VSCO sebagai aplikasi edit foto.

Pengedit Foto Gratis

Bawa fotografi Kamu ke tingkatan berikutnya dengan 10 preset gratis dari VSCO. Mengimpor dan mengedit foto RAW Kamu dengan mudah. Gunakan alat pengeditan seperti Kontras dan Saturasi untuk membuat foto Kamu tampil menonjol atau gunakan Grain dan Pudar untuk menambahkan tekstur serta menerapkan efek film analog. Sesuaikan atau ubah perspektif foto Kamu dengan Potong dan Skew. Simpan dan buat kembali editan favorit Kamu dengan Resep.

Edit Foto Tingkat Lanjut

Bergabunglah di Keanggotaan VSCO untuk mengakses perpustakaan preset VSCO yang lengkap dengan lebih dari 200+ preset. Ciptakan kembali tampilan film klasik oleh Kodak, Fuji, Agfa, dan lain-lain dengan Film X. Gunakan alat pengeditan foto tingkat lanjut seperti HSL dan Split Tone. Bingkai gambar Kamu dengan sentuhan warna menggunakan Tepi.

Edit Video

Ubah video di ponsel Kamu dengan preset VSCO premium dan alat pengeditan tingkat lanjut yang sama dari pengedit foto kami. Sesuaikan white balance dan bereksperimenlah dengan kontrol warna menggunakan HSL.

Fitur Montase VSCO

Menceritakan kisah video dan membuat kolase bergerak dengan lapisan video, gambar, dan bentuk. Rayakan momen, gambarkan suasana hati, atau bereksperimen dengan foto dan video yang sudah Kamu miliki di Studio Kamu. Sesuaikan opasitas dari media yang dilapiskan untuk menciptakan aneka warna gel yang disesuaikan dan eksposur gKamu.

Terhubung Dengan Komunitas Kreatif

Jelajahi foto dan video yang menginspirasi serta editorial di Discover. Temukan orang yang Kamu kenal dan terhubung dengan teman yang sudah ada di VSCO. Cobalah sesuatu yang baru dengan Tantangan foto mingguan, eksklusif untuk keanggotaan VSCO Kamu.

Uji Coba Keanggotaan dan Ketentuan Langganan

Mulailah keanggotaan VSCO Kamu dengan coba gratis 7-hari. Setelah coba gratis berakhir, Kamu akan dikenakan biaya langganan tahunan. Keanggotaan VSCO Kamu akan diperbarui otomatis kecuali dibatalkan di akhir masa uji coba.

Kesimpulan

Pada dasarnya, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa membayar sedikitpun. Namun kamu juga bisa membuka fitur premium membership untuk mendapatkan efek berbayar yang memiliki kualitas filter sangat bagus. Kamu bisa menentukannya sendiri, apakah cukup dengan menggunakan filter yang diberikan secara gratis atau ingin membayar premium membership sehingga mendapatkan filter yang lengkap.

Faktanya, gambar dari kamera VSCO sangat bagus, itulah sebabnya banyak pengguna Android mengandalkannya. Anda juga dapat menyimpan foto langsung ke galeri atau membagikannya di Instagram. Jika Anda berbagi langsung di Instagram, aplikasi VSCO akan secara otomatis menambahkan #VSCOCam ke teks. Bagi yang menyukai filter, VSCO juga sangat bisa diandalkan karena menawarkan banyak ide bagus.

VSCO juga memiliki fitur kamera yang dapat mengambil foto secara real-time meskipun menggunakan pengaturan manual. Kemampuan mencari titik fokus terbaik memang bisa diandalkan saat Anda membutuhkan kecepatan untuk mengabadikan momen. Fitur lain yang bermanfaat adalah pengaturan ISO, kecepatan rana, dan white balance.

Menariknya, di aplikasi VSCO, pengguna VSCO lain di seluruh dunia dapat menyimpan dan melihat hasil edit atau jepretan Anda. Pertama, Anda harus membuat akun untuk menyimpan foto sebagai portofolio resume.

Itu saja tadi tentang beberapa tutorial cara membuat akun dan login VSCO yang bisa kamu terapkan untuk memulai proses editing. Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang ingin mengedit foto tetapi bingung menggunakan aplikasi edit yang lengkap.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Cara Login dan Membuat Akun VSCO Edit Foto"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel