Iklan Header

5 Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik

5 Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik

Semakin berkembang pesat fitur-fitur pada smartphone android membuat kita bisa melakukan berbagai hal secara mudah. Banyak yang bisa kita lakukan melalui smartphone android, seperti salah satu contohnya yaitu merekam layar android. 

Merekam layar android dapat membantu kamu mengulang saat mengoperasikan ponsel android kamu tadi dari awal mulai hingga akhir dari perekaman, baik disimpan dalam bentuk video atau bisa kamu gunakan juga untuk melakukan video streaming di platform youtube, twitch, rumble, tiktok, facebook, dan platform streaming lainnya.

Kamu bisa menyimpan hasil perekaman layar android kamu untuk kamu bagikan seperti misalnya cuplikan gameplay saat kamu mengalahkan musuh dikala bermain game Mobile Legends, Call of Duty, PUBG, Free Fire, ataupun game lainnnya.

Tidak semua merk hp memiliki fitur untuk merekam layar smartphone mereka. Jika ada, maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Disarankan menggunakan aplikasi tambahan agar proses perekaman berjalan dengan lancar dan memiliki hasil yang jernih.

Biasanya smartphone android yang memiliki fitur ini adalah hp yang diproduksi pada tahun 2020 keatas oleh Samsung, Xiaomi, dan Oppo.

Tidak banyak yang tau, aplikasi perekam layar android kebanyakan dicari oleh para streamer dan pembuat tutorial saja, sisanya mungkin hanya penikmat atau content creator cuplikan moment game.

Ada beberapa aplikasi untuk merekam layar di android dengan masing-masing kelebihannya.

baca juga: 5 Aplikasi Untuk Memperbesar Suara Speaker Android

7 Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik 

1. Mobizen


Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik pertama diduduki oleh aplikasi bernama Mobizen. Mobizen menjadi aplikasi perekaman layar di android yang paling terkenal saat ini.

Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik ini sudah diunduh sebanyak 100 juta pengunduh dengan rating yang lumayan bagus yaitu 4.2. Mobizen menjadi Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik yang menduduki peringkat pertama pada Playstore.

Selain karena ringan pada semua jenis hp, mobizen juga memiliki fitur untuk mengedit hasil perekaman layar. Tentu hal ini menjadi sangat praktis untuk digunakan serta menghemat penyimpanan untuk 2 aplikasi menjadi 1 aplikasi.

Aplikasi perekaman layar android mobizen ini tidak memerlukan perizinan root seperti sebagian aplikasi perekaman lainnya.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi perekaman layar android Mobizen ini melalui google playstore atau disini.

2. Twitch


Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik yang kedua datang bernama Twitch. Sudah tidak asing lagi kita mendengara nama aplikasi ini. Twitch merupakan sebuah aplikasi platform streaming paling populer saat ini bahkan mengalahkan Youtube.

Tidak hanya melakukan streaming, kamu juga bisa merekam layar android kamu dengan sempurna menggunakan Aplikasi Perekam Layar Android bernama Twitch ini. 

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menyimpan video yang tadi dilakukan pada saat streaming tadi. Tentu hal ini menjadi sangat praktis ketika kamu ingin mengulang untuk menonton kembali tayangan streaming tersebut. 

Aplikasi Perekam Layar Android Twitch ini sudah diunduh pada 100 juta download dengan rating mencapai 4.4. Bisa dibilang twitch saat ini menjadi platform streaming terbesar dan populer saat ini.

Jika kamu belum tau, twitch tidak hanya hadir pada smartphone android saja. Twitch bisa kamu gunakan juga pada Windows ataupun iOS. 

Tenang saja, Aplikasi perekaman layar android Twitch ini tidak memerlukan perizinan root seperti sebagian aplikasi perekaman lainnya.


Twitch bisa kamu dapatkan melalui website resmi twitch atau Google playstore dan Appstore. Klik disini untuk mengunduh melalui google Play Store.

3. AZ Screen Recorder


Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik ketiga bernama AZ Screen Recorder yang bisa menjadi pilihan yang tepat. Beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi perekam layar satu ini ada pada tampilannya yang cukup mudah dioperasikan. 

Kamu tidak perlu bingung sampai mencari tutorial menggunakanan aplikasi ini, karena tampilan nya tidak akan membuat kamu bingung. Aplikasi Untuk Perekam Layar Android ini menjadi rekomendasi untuk pemula bersamaan dengan aplikasi perekam layar Mobizen.

Aplikasi Perekam Layar AZ Screen Recorder ini sudah diunduh sebanyak 50 juta pengguna dengan rating yang sangat bagus yaitu 4.4 pada Google Play Store. Kamu bisa mengunduh langsung aplikasi perekam layar AZ Screen Recorder ini melalui google playstore atau kamu bisa langsung klik disini.

4. ADV Screen Recorder


Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik yang terakhir bernama ADV Screen Recorder. ADV Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar Android yang layak kamu gunakan. Aplikasi yang mudah digunakan dan tidak meminta kamu melakukan root pada Android. Aplikasi perekam layar android ini juga memiliki banyak fitur yang Kamu cari di aplikasi perekam layar lainnya. 

Kamu dapat berhenti merekam, menggambar dengan cepat, menggunakan kamera depan atau belakang saat merekam, dan menyetel teks pada video. Itu juga memiliki opsi untuk mengelola video jika kamu menginginkannya. 

Kamu juga dapat mengatur berbagai resolusi video, bit rate, dan edge rate sesuai kebutuhan. Itu juga tidak menyertakan watermark apa pun di hasil perekaman layar android Kamu.

Tenang saja, Aplikasi perekaman layar android ADV Screen Recorder ini tidak memerlukan perizinan root seperti sebagian aplikasi perekaman lainnya.

Aplikasi perekam layar ini sudah diunduh sebanyak 10 juta pengguna dengan rating cukup bagus yakni 4.3. Kamu bisa mengunduh nya langsung melalui playstore appstore atau langsung klik disini.

5. One Shot


OneShot adalah salah satu aplikasia perekam layar paling sederhana untuk memanfaatkan fitur utama aplikasi perekaman layar. Belakangan ini sudah diperkenalkan, cukup pilih pilihan Capture Screen untuk mulai merekam. Ini merupakan aplikasi terbaik untuk tangkapan layar dengan suara yang jernih.

Kamu dapat mengambil bagian dalam suara yang direkam dengan interaktivitas atau kemajuan visual yang diperlukan untuk mengambil bagian dalam video seperti memotong video. 

Kamu akan memiliki banyak fitur seperti untuk memilih tujuan, kecepatan bit, menguraikan setiap detik untuk mendapatkan kualitas terbaik dari rekaman rekaman yang sudah kamu lakukan.

Mirip dengan yang lain, OneShot memiliki papan menu berguna yang mengalir di atas rekaman untuk digunakan secara produktif. Selain itu, Kamu dapat menambahkan teks untuk mengerjakan video yang direkam. 

Aplikasi perekam layar One Shot ini memiliki kemungkinan untuk merekam suara dengan kualitas terbaik. Ia bahkan menawarkan pilihan untuk melibatkan kamera wajah untuk merekam diri Kamu dalam video dengan praktis tanpa titik putus.

Kamu dapat mengetuk untuk menyembunyikan jendela perekaman, menggoyang perangkat untuk memulai dan menghentikan perekaman layar. Selain itu, Kamu mendapatkan kemampuan untuk mengubah rekaman layar dengan coretan dan komponen lainnya. Kamu bisa mengunjungi google playstore OneShot atau langsung klik disini.


Itu saja tadi tentang aplikasi untuk perekamanan layar android terbaik yang bisa kamu coba di smartphone android kamu. Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang ingin tahu aplikasi untuk merekama layar di android dengan mudah. 

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Untuk Perekam Layar Android Terbaik "

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel