Iklan Header

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Nomernya Tidak Aktif

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Nomernya Tidak Aktif

Telegram kini menjadi aplikasi chatting yang banyak digemari anak mudah terutama para remaja. Bagaimana tidak, dengan hadirnya fitur-fitur berguna seperti bot telegram, menonton film di telegram, sampai matematika telegram yang bisa membantu kamu menghitung.

Namun dibalik aplikasi chatting serbaguna ini, beberapa pengguna kerap mengalami hal yang tidak diinginkan. Seperti hp nya yang tiba-tiba kereset dan semua data menghilang termasuk akun telegram. 

Disaat mau login ternyata meminta informasi dari nomer yang sudah tidak aktif atau mati. Hal ini tentu membuat kesal dimana kita harus merelakan akun telegram kita yang lama hilang meskipun berisi kenalan chat dan grup-grup penting. 

Sehingga kami ingin membagikan cara mengembalikan akun telegram yang nomernya sudah tidak aktif atau mati. Berikut caranya : 

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Nomernya Tidak Aktif

1. Menggunakan Akun Yang Masih Terkait


Untuk cara pertama, kamu bisa menggunakan akun terkait yang nomernya sudah tidak aktif. Karena nantinya pihak telegram akan mengirimkan kode verifikasi masuk kedalam aplikasi telegram di hp atau perangkat lain.

Biasanya jika akun yang ingin kamu loginkan masih nyangkut di hp lain, nanti pada akun telegram tersebut akan dikirim kode verifikasi untuk login ke perangkat yang baru tanpa perlu menggunakan nomer hp yang sudah mati tersebut.


2. Mengaktifkan Kembali Kartu


Cara kedua ini terjadi ketika kamu memang tidak sama sekali memiliki akun telegram yang tertaut pada perangkat yang lain. Cara ini cocok untuk kamu yang ingin login ke akun telegram yang nomernya tidak aktif.

Kamu bisa ke pusat gerai pada provider kartu yang kamu gunakan semisal XL, Telkomsel, Smartfren, dan lain sebagainya. Nanti saat sampai disana kamu akan ditanya terkait keperluan untuk memulihkan kembali nomer hp yang sudah tidak aktif tersebut.

Kamu bisa bercerita terhadap keluh kesah tidak bisa masuk ke akun telegram yang nomernya sudah mati tersebut.

3. Menyambungkan Akun Telegram Dengan Email


Cara terakhir, kamu bisa menyambungkan akun telegram milikmu ke email atau gmail. Hal ini bertujuan jika suatu saat kamu ingin login melalui perangkat lain, kamu tidak perlu menggunakan nomer hp. 

Melainkan melalui email saja, yang nantinya kode verifikasi sms akan dikirim kedalam email kamu. Sehingga kamu tidak membutuhkan lagi nomer hp tersebut.

Itu saja tadi tentang cara mengembalikan akun telegram yang nomernya tidak aktif. Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang menggunakan aplikasi chatting telegram ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Nomernya Tidak Aktif"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel