Iklan Header

5 Aplikasi [TOOL] Wajib Untuk Bikin Konten Pemula




Membuat konten menjadi sesuatu kegiatan untuk mengisi waktu bahkan melampiaskan segala keresahan kamu baik melalui karya maupun talenta. Banyak ide konten yang bisa kamu buat seperti menjadi seorang youtuber.

Kamu bisa melakukan Video Blog atau yang disingkat menjadi Vlog, dimana kamu bisa merekam aktivitas menarik yang akan di upload menjadi sebuah konten.

Konten yang menarik justru akan mengundang banyak penonton maupun pemirsa yang ingin menyaksikan karya/konten milik kamu. Membuat konten sebenarnya sangat mudah, tetapi para penonton tentu saja akan memilih konten yang bagus.

Maka dari itu, beberapa aplikasi tools ini mungkin akan membantu kamu dalam membuat konten baik melalui Instagram, Youtube, Twitter, Facebook, dan platform lainnya. Dilansir dari IschakFotografi, berikut 5 Aplikasi [TOOL] Wajib Untuk Bikin Konten Pemula :

5 Aplikasi [TOOL] Wajib Untuk Bikin Konten Pemula

1. Inflact


Kamu mungkin tidak asing atau bahkan bingung dengan aplikasi satu ini. Inflact merupakan sebuah aplikasi berbasis promosi untuk instagram. Tools ini cocok sekali digunakan untuk para influencer, youtuber, dan blogger karena mudah digunakan dan bisa memilih jenis tools yang kamu butuhkan.

Inflact berfungsi untuk kamu membantu meriset hastag atau [#] yang biasa terletak dibawah kalimat postingan. Hastag tentu menjadi hal yang penting untuk kamu gunakan dalam konten. 

Karena dengan bantuan hastag, sistem akan mengetahui kategori konten yang kamu buat, dan orang lain bisa mencari konten kamu melalui hastag ini.

2. Creator Studio


Yang kedua ada dari tools bernama Creator Studio. Aplikasi bantu bikin konten selanjutnya ini sangat cocok untuk kamu yang pelupa. Tools ini akan membantu kamu membuat sebuah jadwal dalam mengupload sebuah konten.

Hal ini tentu menjadi bagian yang penting dalam SEO sebuah konten. Aplikasi bikin konten ini cocok untuk pemula yang tidak ingin ketinggalan waktu upload disaat ramai.

3. Capcut


Aplikasi bikin konten pemula selanjutnya datang dari aplikasi editing. Siapa yang tidak kenal dengan tools bikin konten satu ini? Capcut merupakan sebuah aplikasi edit foto dan video yang paling populer saat ini karena fitur baru yang dirilisnya yaitu "Style 3D" yang membuat foto kamu seolah-olah menjadi bergerak.

Selain untuk mengedit foto, kamu juga bisa mengedit video dengan menambahkan beberapa jenis efek serta backsound musik agar video jadi tambah lebih menarik. Namun capcut saat ini hanya tersedia pada versi Android dan iOS saja.

4. Canva dan Photoshop


Tools berguna bikin konten untuk pemula selanjutnya ada dari Canva dan Photoshop. Kedua aplikasi ini berfungsi untuk melakukan edit konten sehingga menjadi lebih menarik. 

Atau kamu bisa menggunakan canva untuk membuat sebuah thumbnail sehingga penonton merasa tertarik dengan cover pada konten kamu.

Begitu juga dengan photoshop, kamu bisa menggunakan tools edit foto dan video ini jika kamu menggunakan komputer atau laptop. Untuk di android, kamu bisa menggunakan Capcut saja karena aplikasi tersebut tergolong lebih ringan.

Namun jangan khawatir, untuk atlternatif lain kamu bisa menggunakan 14 Aplikasi Edit Foto Retro Vintage Ala Selebgram untuk membantu kamu membuat konten agar foto dan video menjadi terlihat menarik.

5. Freepik


Aplikasi wajib untuk bikin konten pemula terakhir ada dari Freepik. Freepik merupakan sebuah situs yang menampilkan sebuah ilustrasi atau karya yang bisa kamu gunakan secara gratis. 

Kamu tidak perlu takut dengan copyright karena semua foto serta video dari situs website ini bisa kamu gunakan untuk keperluan konten.

Freepik juga menyediakan jenis berbayar pada semua jenis foto dan video nya. Tentu hasilnya berbeda dari yang gratisan. Kamu bisa menggunakan situs website Freepik ini untuk ide mentahan membuat thumbnail.

Itu saja tadi 5 aplikasi atau tools wajib untuk bikin konten pemula yang bisa kamu gunakan secara gratis diatas. Saat ini banyak sekali tools dan aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu dalam membuat konten terutama pada Youtube maupun Instagram.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi [TOOL] Wajib Untuk Bikin Konten Pemula"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel