Iklan Header

Penyebab "Google Terus Berhenti" di HP Kamu

Penyebab "Google Terus Berhenti" di HP Kamu

Smartphone kini menjadi benda elektronik yang wajib dimiliki oleh seseorang. Karena dengan smartphone, kini kita bisa memperoleh banyak informasi dengan cepat. Dengan bantuan internet saja, smartphone bisa komunikasi dengan orang lain dengan cepat. 

Meskipun demikian, tidak semua selalu berjalan dengan lancar seperti semestinya. Masalah seperti Google terus berhenti terkadang muncul saat kita mengoperasikan hp.

Seperti kasus google terus berhenti pada xiaomi milik saya waktu itu, membuat google menutup nya secara paksa atau force close. Force close merupakan istilah dari penutupan paksa sebuah aplikasi.

Hal ini tentu akan menggangu kita, apalagi disaat genting ingin mencari informasi lewat google dan ternyata hal ini terjadi. Tidak hanya terjadi pada hp xiaomi saja, google terus berhenti ini juga terjadi pada hp samsung dan redmi. 

baca juga: 3 Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti dan Penyebabnya

Penyebab "Google Terus Berhenti" di HP Kamu

Penyebab dari google terus berhenti pada android kamu ini terjadi karena beberapa hal, berikut:

1. Penyimpanan Penuh

Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah kondisi penyimpanan internal hp kamu. Ketika penyimpanan penuh, sistem akan sulit memproses cache pada aplikasi. Disetiap aplikasi google digunakan, cookies dan cache akan otomatis tersimpan sebagai history kunjungan.

Namun ketika penyimpanan kamu penuh, maka akan terjadi penutupan secara paksa bertuliskan "Google Terus Berhenti". Kosongkan sebagian memori internal kamu dengan menghapus beberapa file seperti foto dan video yang tidak penting akan membuat ponsel bekerja dengan baik.

2. Terlalu Banyak Aplikasi

Terlalu banyak aplikasi pada hp kamu membuat kinerja semakin lemah yang akhirnya menyebabkan google terus berhenti. Terlalu banyak aplikasi berarti banyaknya sistem menyimpan data pada hp kamu yang membuat beberapa aplikasi sistem seperti google menjadi berhenti.

Pertanda awal biasanya akan berefek pada kinerja hp kamu yang semakin lelet, lalu selanjutnya beberapa aplikasi tidak akan bisa digunakan seperti google.

3. RAM

Ketahui batasan RAM atau Random Access Memory pada hp android kamu. Dengan mengetahui batasan RAM ini, kamu bisa mengurungkan untuk install aplikasi diluar kemampuan kapasitas RAM pada smartphone kamu yang mengakibatkan google terus berhenti.

RAM berfungsi sebagai memory sistem dalam menjalankan sebuah aplikasi. Dengan RAM inilah kamu bisa menjalankan aplikasi bawaan dari hp atau aplikasi yang di install secara terpisah.

4. File Aplikasi Korup

Penyebab google berhenti selanjutnya bisa berasal dari file aplikasi yang korup. Jika file aplikasi ada yang korup, maka secara otomatis aplikasi akan force close atau berhenti otomatis.

Beberapa penyebab dari file korup bisa berasal dari unduhan apk yang belum selesai, mengunduh aplikasi tidak melalui playstore, dan lainnya yang menyebabkan google terus berhenti.

Itu saja tadi tentang penyebab "google terus berhenti" di hp yang bisa kamu ketahui. Bagikan informasi diatas kepada kerabat kamu yang menggunakan smartphone android.


Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Penyebab "Google Terus Berhenti" di HP Kamu"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel