Iklan Header

5 Software Bantu Skripsi Makalah Untuk Mahasiswa Pelajar

 

5 Software Bantu Skripsi Makalah Untuk Mahasiswa Pelajar

Tidak asing lagi bagi kamu yang sedang berkuliah dengan kata skripsi. Pembahasan kali ini ditujukan kepada kamu para pejuang skripsi. Soalnya dalam penyusunan skripsi pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar, serta terdapat kendala dan syarat-syarat tertentu dalam penulisannya. 

Dan di era digital yang sudah serba canggih ini, kamu bisa memanfaatkan beberapa software berikut untuk bantu pembuatan skripsi menjadi lebih cepat selesai. Selain skripsi, kamu juga bisa menggunakan software ini untuk membuat makalah pelajar. Menurut kamu, software apa aja sih yang paling banyak membantu kamu saat menyusun skripsi ?

5 Software Bantu Skripsi Makalah Untuk Mahasiswa Pelajar

Software pada dasarnya merupakan sebuah perangkat lunak atau sekumpulan program yang berisi sebuah intruksi pada komputer. Berbeda dengan aplikasi yang merupakan sebuah perangkat lunak yang dibuat untuk membantu user melakukan berbagai tugas pada komputer. Berikut 5 Software bantu skripsi atau makalah pada mahasiswa dan pelajar:

5 Software Bantu Skripsi Makalah Untuk Mahasiswa Pelajar


1. Microsoft Office
Tidak diragukan lagi jika software gabungan pada microsoft office ini populer bagi kalangan pejuang skripsi. Bukan hanya mahasiswa saja, bahkan software ini orang awam pun sudah kenal dengan software ini. Banyak aplikasi gabungan microsoft office ini, namun yang paling sering digunakan ialah Word, Excel, dan Power Point.

2. Mendeley
Software bantu skripsi kedua ini dikembangkan oleh Elsevier. Dengan adanya software ini, para peneliti dan mahasiswa dari seluruh dunia bisa saling berbagi informasi karya ilmiah mereka masing-masing. Dalam penyusunan skripsi, software mendeley ini berguna untuk menyusun kutipan. Berbagai gaya bahasa bisa kamu temukan pada Mendeley ini sehingga penulisan daftar pusaka menjadi lebih mudah.

3. Grammarly
Grammarly adalah software online yang digunakan untuk mengecek tata bahasa, mengoreksi kesalahan dalam menulis, dan memeriksa ejaan dalam struktur bahasa inggris. Jika terdapat kesalahan dalam penulisan, software ini akan merekomendasikan kata yang benar dalam struktur penulisan bahasa inggris.

4. SPSS
Software pengolah data ini biasa digunakan oleh mahasiswa untuk memproses dan mengolah data statistik. Software SPSS dapat memperoleh data dengan cepat dan tepat. SPSS ini akan menghasilkan berupa output yang diinginkan pengguna. Software SPSS ini pertama kali diluncurkan oleh Ilmuwan Stanford University, Norman Nie pada tahun 1968.


5. Turnitin
Perangkat lunak atau software satu ini sudah sangat dikenal oleh para mahasiswa maupun pelajar dalam membuat skripsi. Software ini memiliki fungsi untuk mengecek tingkat plagiarisme (plagiat) pada karya ilmiah yang kamu miliki. Bahkan pada saat semester pertama atau ajaran baru, para pengajar menyarankan menggunakan software perangkat lunak ini dalam penyusunan makalah dan skripsi.

Itu saja tadi tentang 5 Software Bantu Skripsi Makalah Untuk Mahasiswa Pelajar yang bisa kamu coba secara gratis. Bagikan kepada teman atau saudara kamu yang merupakan pejuang skripsi saat ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Software Bantu Skripsi Makalah Untuk Mahasiswa Pelajar"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel