Iklan Header

Cara Mengaktifkan Fast Charging HP Xiaomi Mudah

Cara Mengaktifkan Fast Charging HP Xiaomi Mudah

Beberapa android saat ini sudah sangat canggih. Bahkan para produsen merk-merk hp terkenal masih saja berinovasi untuk membuat perangkat genggam tersebut semakin canggih. Sebut saja merk hp Xiaomi, produsen perangkat genggam asal Beijing. Produsen dari xiaomi selalu melakukan peningkatan pada setiap perilisan pada setiap hp yang siap di produksi massal.

Salah satu peningkatan yang dibuat oleh Xiaomi ialah fitur fast charging. Fast charging merupakan fitur yang sudah diterapkan pada hp keluaran terbaru, salah satunya ialah fast charging hp xiaomi. Dengan fitur fast charging ini, kalian bisa melakukan charging pada hp xiaomi kamu dengan kecepatan 2x lipat bahkan 3x lipat dalam pengisian baterai hp kamu. Kamu tidak perlu menunggu sangat lama untuk pengisian baterai hp kamu. 

Jika yang tadinya kamu harus menunggu selama 3 jam untuk penuh, dengan fitur fast charging ini kamu bisa mempersingkat waktu charging menjadi 90 sampai 60 menit saja.


Banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh pengguna hp xiaomi karena fitur fastcharging ini. Namun meskipun demikian, tidak semua orang bisa mengaktifkan fitur fastcharging hp xiaomi ini. Jangan khawatir, Berikut cara mengaktifkan fast charging HP Xiaomi :

1. Gadget / HP Yang Mendukung 

Jika ingin mengaktifkan fitur fast charging, tentunya hp xiaomi kamu harus mendukung fitur tersebut. Hp keluaran terbaru dari Xiaomi biasanya sudah memiliki otomatis fitur fast charging ini. Jadi jangan khawatir jika hp kamu merupakan keluaran terbaru dari Xiaomi, karena sudah otomatis mendukung fitur ini.

2. Charger

Yang kedua tentunya ada charger yang sudah mendukung fast charging. Charger merupakan hal yang sangat penting dalam pengisian baterai hp. Dan daya yang dimiliki ditiap charger sangat berbeda-beda dalam setiap jenis hp. Kekuatan daya pada charger normal biasanya disekitar 5 Volt saja, sedangkan charger yang mendukung fitur fast charging bisa sampai sekitar 1,6 Ampere atau 9 Volt. 

Tetapi jangan khawatir, karena charger bawaan dari Xiaomi keluaran terbaru sudah mendukung fast charging.

3. Posisi Charger

Ketiga, ada posisi charger yang tidak kalah penting. Yang dimaksud dengan posisi charger ini ialah pada saat melakukan charging atau pengecasan hp atau ponsel harus dalam posisi tidak dimainkan. Sehingga ponsel bisa lebih fokus dalam pengisian daya. 

Namun jika kamu sambil memainkannya, daya yang masuk akan kembali keluar dan mengakibatkan lambatnya pengisian baterai pada ponsel.Atau dengan cara mengaktifkan "mode pesawat", membuat segala aktifitas dalam hp kamu menjadi berhenti yang membuat ponsel lebih fokus dalam pengisian daya.

Pada dasarnya fitur fast charging sudah otomatis diterapkan pada hp itu sendiri. Jadinya kita tidak perlu mengaktifkan secara manual. Terutama pada smartphone keluaran terbaru Xiaomi sudah pasti memiliki fitur fast charging ini. Itu saja tadi tentang Cara Mengaktifkan Fast Charging HP Xiaomi Mudah. Bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang menggunakan hp Xiaomi dan ingin mengaktifkan fitur fast charging ini.


Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fast Charging HP Xiaomi Mudah"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel