Iklan Header

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10 Terus-Menerus

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10 Terus Menerus

Blue screen merupakan sebuah layar komputer maupun laptop kamu yang menampilkan warna biru yang terjadi karena adanya kerusakan data atau corrupt, biasanya laptop atau komputer akan melakukan reboot secara otomatis. Blue screen terjadi karena laptop atau komputer tidak bisa memproses data dengan baik lalu terjadilah "corrupt data" dengan menampilkan layar blue screen. 

Sebenarnya blue screen ini tidak terlalu berdampak pada kerusakan laptop atau komputer kamu, sehingga jika kamu melakukan restart atau reboot maka laptop atau komputer akan kembali seperti semula. 

baca juga : Cara Mudah Instal Android di PC, Laptop, Windows 7

Namun hal ini akan menjadi menyebalkan ketika blue screen terjadi secara terus-menerus. Apalagi ketika kita sedang mengerjakan sesuatu dan belum kita simpan dengan baik, bisa saja blue screen ini menyerang saat kita hendak melakukan simpan data. Tenang saja, berikut cara mudah mengatasi blue screen windows 10 :

  1. Ketikkan "cmd"
    Pertama kalian ketikkan perintah "cmd" di kolom pencarian windows 10, setelah itu klik kanan pada software command prompt dan pilih opsi "Run as administrator". Jika ada jendela user Account Control, kalian pilih tombol "yes".

  2. Ketikkan perintah "sfc/scannow
    Langkah kedua silahkan masukkan perintah "sfc/scannow" pada cmd untuk memulai pengecekan kerusakan yang ada pada windows 10 kamu. Karena kerusakan data itulah yang menyebabkan laptop atau komputer kamu sering mengalami blue screen. Lalu, tekan tombol "enter" pada keyboard. 

  3. Tunggu proses pengecekan selesai
    Jika kedua langkah diatas sudah kamu lakukan, selanjutnya kamu harus menunggu proses pengecekan data yang rusak atau corrupt sampai 100%. Lalu selanjutnya bisa kalian restart laptop atau komputer kalian. Selesai, kini kamu sudah bisa mengatasi layar blue screen pada windows 10 dengan mudah.
Itu saja tadi tentang cara mengatasi blue screen windows 10 terus menerus dengan mudah. Bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang menggunakan windows 10 untuk mengantisipasi jika mengalami layar blue screen pada komputer atau laptop yang terus menerus terjadi.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10 Terus-Menerus"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel