Iklan Header

Begini Cara Membuat Bot Telegram Dengan Mudah

 

Cara Membuat Bot Telegram Dengan Mudah

Cara Membuat Bot Telegram Dengan Mudah

Pada saat ini, keberadaan telegram mulai banyak penggunanya lagi. Bukan tanpa alasan, karena telegram mempunyai beragam kemudahan yang dikhususkan untuk para penggunanya. Tak hanya itu saja, adanya banyak keunggulan menjadikan aplikasi chatting ini lebih lengkap, yaitu Bot Telegram yang berfungsi untuk memudahkan kepada para penggunanya.

Berikut Cara Mudah Membuat Bot Telegram Yang Bisa Kamu Coba

Seiring meningkatnya teknologi, bertambah pula kelebihan pada bidang komunikasi, hal ini dapat terlihat jelas pada salah satu media sosial, yaitu telegram. Sekarang sarana tersebut memiliki berbagai fitur bot yang menarik dan bermanfaat. Berikut ini akan diulas mengenai cara membuat bot dengan mudah.

  1. Pilih Manybot Pada Pencarian Telegram

Langkah pertama jika Anda ingin membuat bot Telegram dengan mudah yaitu login melalui akun aplikasi Manybot. Setelah selesai, pada kolom cari ketik kata “manybot”, nantinya akan muncul di daftar hasil pencarian. Jika sudah, silahkan memilih untuk melanjutkan tahap berikutnya.

Bila kata "manybot" sudah diklik, maka akan segera muncul sebuah dialog chat yang menandakan langkah selanjutnya akan dimulai. Kemudian pengguna dapat memilih tombol "Start" agar dapat memulai pengaturan awal bot yang akan dibuat nanti. Tak berselang lama, Anda akan disarankan mengawalinya melalui channel Botfather berikut ini.

  1. Carilah Botfather Terlebih Dahulu

Selanjutnya langkah kedua untuk dapat membuat bot pada Telegram adalah diharuskan untuk mengakses Botfather terlebih dahulu. Sebuah sistem yang berfungsi untuk mengatur dan merancang dengan cukup mudah. Cara seperti ini termasuk paling mudah untuk dipraktekkan.

Untuk mencarinya terbilang sangat mudah sekali. Anda hanya perlu menuliskan kata Botfather pada kolom pencarian Telegram. Kemudian klik tombol cari agar dapat berinteraksi secara langsung dengan sistem tersebut. Jika sudah terbuka, maka beralih ke langkah selanjutnya.

  1. Memaksimalkan Fungsi Botfather Untuk Membuat Bot

Tahap berikutnya masih seputar cara membuat bot Telegram dengan mudah yaitu melalui Botfather. Setelah channel bot telegram tersebut dibuka, nantinya akan terdapat tampilan berisi pemberitahuan. Lalu klik tombol start pada bagian bawah, dan selanjutnya pilih “newbot” yang nantinya akan berisi biodata bot yang akan kamu buat.

Setelah memilih menu newbot, tampilan berubah menjadi beberapa pertanyaan agar segera dilengkapi. Nantinya pengguna harus memasukkan nama, kemudian menambahkan username bot atau nama pada bot. Pada tahap ini, akhiran katanya wajib memakai kata “bot”, seperti contoh “anggota_bot”.

  1. Gunakan Token API Pada Botfather

Bila username sudah berhasil dibuat, selanjutnya Anda akan memperoleh token API yang diberikan oleh Botfather. Sistem tersebut akan membantu untuk dapat segera memiliki bot Telegram. Kemudian langkah selanjutnya adalah meng-copy token API lalu kirim ke Manybot.

Jika token API sudah dikirim ke Manybot, maka proses pembuatan bot Telegram sudah selesai dibuat lalu dapat kamu jalankan. Anda bisa mengerjakan beberapa hal yang perlu kamu lakukan sesuai dengan jenis bot yang kamu buat. Sehingga pekerjaan menjadi lebih mudah dikerjakan.

Manfaat Ketika Menggunakan Bot Telegram

Pada dasarnya keberadaan bot Telegram sendiri banyak memberikan kemudahan kepada setiap penggunanya. Sehingga apapun pekerjaan Anda bisa dilakukan tanpa harus menggunakan cara manual. Misalnya saja bot mampu menjalankan penerjemahan secara otomatis.

Tak hanya itu, hal yang bisa dikerjakan oleh bot Telegram lainnya yaitu bisa memberi pemberitahuan khusus, mengirim pesan serta command secara langsung. Manfaat selanjutnya bot telegram ini adalah fitur tersebut dapat bekerja sebagai mesin pembayaran virtual. Semuanya mampu dimonitor dengan sangat mudah.

Setelah dipastikan bot Telegram terpasang dengan baik dan benar, maka bisa dipastikan segala hal bisa lebih mudah dilakukan. Sebab sistem tersebut telah didukung teknologi AI (kecerdasan buatan).

Itulah tadi ulasan singkat tentang cara membuat bot Telegram dengan mudah. Setelah memiliki channel bot telegram, Anda bisa melakukan berbagai pekerjaan secara gampang dan tidak perlu dilakukan cara manual.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Membuat Bot Telegram Dengan Mudah"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel