Iklan Header

Begini Cara Memutar 2 Video Sekaligus di PC

Begini Cara Memutar 2 Video Sekaligus di PC



Video merupakan gambar visual bergerak yang kita rekam pada kamera, dan juga sering kita putar pada pc kita. Memutar 2 video biasanya kita lakukan saat ingin menganalisa data ataupun menonton 2 video yang berbeda melalui pc. Memutar 2 video secara bersamaan di pc tidaklah sulit, kalian bahkan bisa menonton sambil mendengarkan musik secara bersamaan, tapi kali ini merupakan tutorial yang  berbeda. Begini cara memutar 2 video sekaligus di pc dengan mudah :
  1. Siapkan 2 aplikasi pemutar video.
    Banyak aplikasi pemutar video yang bisa kalian install pada pc kalian, aplikasi yang saya rekomendasikan ialah Media Player Classic dan VLC Player sebagai pemutar video terbaik di pc.
  2. Siapkan video yang ingin kalian putar secara bersamaan.
  3. Setelah menginstall Media Player Classic dan VLC Player, kamu bisa menekan tombol kanan dimouse pada video ke 1 yang ingin kamu putar, lalu klik " open with .. " nantinya kamu akan disuruh memilih untuk putar video dengan aplikasi yang ingin diputar. Selanjutnya kamu tinggal pilih "Media Player Classic".
  4. Setelah itu, klik kanan pada video ke 2 yang ingin kamu putar secara bersamaan dengan memilih " open with.." seperti cara nomer 3 diatas. Namun, pada saat memilih aplikasi kamu harus menggunakan VLC Player.
    Sehingga kita bisa memutar 2 video sekaligus secara bersamaan di pc.
Biasanya tujuan seseorang memutar 2 video sekaligus ialah antara lain :
  • menonton video reaction atau reaction mashup
     Yang merupakan kumpulan video reaksi ketika menonton sebuah video dan merekam ekspresi mereka sendiri
  • menganalisa sebuah data dengan cepat
    Menganalisa dengan cepat yaitu memutar 2 video sekaligus untuk mencari kelemahan dan kelebihan video tersebut
  • menonton video sambil mendengarkan musik
    Ada sebagian orang yang ingin memutar video pengalaman hidupnya sambil mendengarkan musik. Sehingga akan terasa lebih menghayati momen indah dala hidup.
KESIMPULAN

Cara kerja memutar 2 video ini sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan 2 aplikasi pemutar video pada pc. Karena pada dasarnya jika hanya menggunakan 1 aplikasi untuk memutar 2 video sangatlah sulit, tetapi jika kita menggunakan 2 aplikasi untuk 2 video yang berbeda maka itu akan menjadi mudah. Itu saja cara memutar 2 video sekaligus pada pc sehingga kalian tidak kebingungan jika ingin menganalisa, sambil mendengarkan musik, ataupun menonton video reaction (reaksi).

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Memutar 2 Video Sekaligus di PC"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel