Iklan Header

5 Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk Windows PC dan Mac




5 Rekomendasi Emulator Android untuk Windows PC RinganPengguna bisa menjalankan android di PC Windows dan Mac dengan bantuan emulator. Emulator sendiri merupakan simulasi aplikasi android yang bisa dijalankan oleh komputer pc dan mac. 

Meski banyaknya pengguna android daripada windows, adapun penggunaan emulator android biasanya dilakukan untuk kebutuhan gaming, pengembangan aplikasi atau game, dan untuk meningkatkan produktivitas. 

Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi Emulator Android Untuk PC Windows Paling Ringan dan Cepat Yang Bisa Kalian Gunakan: 


1. Bluestacks

 Bluestacks adalah salah satu yang direkomendasi sebagai emulator Android paling lengkap karena menawarkan antarmuka yang tidak sulit untuk dimengerti dan kompatibel dengan PC Windows kalian maupun juga Mac. 

Emulator ini sangat cocok oleh Gamers yang menawarkan beragam fungsi serta fitur. Namun,Bluestack ini memiliki kelemahan, salah satu kelemahan Bluestacks adalah agak 'berat' dijalankan di PC Windows atau Mac dengan spesifikasi tertentu. 

Bluestacks gratis untuk kalian download dan menawarkan versi premium atau berbayar dengan tarif 2 dolar AS per bulan atau sekitar 28 Ribu jika IDR.

 2. Android Studio

 Android Studio adalah perangkat lunak resmi untuk mengembangkan aplikasi Android. Android Studio juga memiliki fasilitas emulator yang powerful dan kaya fitur. 

Kelebihan Android Studio ialah emulator android gratis yang ringan dan cepat, ia juga cocok untuk menguji aplikasi atau game yang sedang dikembangkan oleh developer. Namun, penggunaan yang agak rumit bagi orang awam menjadi kelemahan emulator Android Studio ini.

3. ARChon

 ARChon tak seperti yang lainnya, berbeda dengan emulator android sejenis lainnya karena emulator ARChon tidak 'berdiri' sendiri, melainkan sebagai fitur add-on di Chrome yang membuat emulator android untuk pc spek rendah. 

Kelebihan ARChon ialah kompatibel di Mac OS, Windows maupun Linux. Emulator ini juga gratis di download,dan tak ada versi premium. Sedangkan kelemahannya, dukungan terhadap aplikasi android terbatas. Jika ingin membuatnya kompatibel, memerlukan langkah yang agak rumit. 

Tetapi aplikasi ini bisa berjalan lancar di netbook. emulator android ringan untuk netbook cocok menggunakan aplikasi ARChon ini.

4. Bliss 

Bliss merupakan emulator android unik karena dijalankan melalui mesin virtual dan yang bisa berjalan di emulator android ringan ram 1gb. 

Kelebihan emulator ini ialah dapat di-booting native oleh Android kalian dan bahkan  kalian bisa menjalankan Bliss melalui flash disk kalian. 

Bliss juga gratis diunduh tanpa syarat. Kekurangan Bliss, prosesnya rumit dan hanya cocok bagi mereka yang mengerti tentang seluk beluk komputer.

5. KoPlayer 

Emulator android untuk pc ringan lainnya, KoPlayer merupakan emulator Android yang dikembangkan khusus untuk gamers yaitu gaming. 

Kelebihannya emulator ini ialah selain performa nya yang oke, setup-nya juga mudah, dan mendukung sebuah fitur key mapping dimana kontrol game yang menggunakan perantara keyboard. 

Kelemahannya ialah KoPlayer hanya saja tersedia untuk PC Windows saja atau tidak mendukung versi Mac maupun Linux. Meski begitu, KoPlayer juga bebas di download tanpa syarat. Penggunaan emulator umum dijumpai oleh mereka para gamer mobile. 

Emulator android untuk pc spek rendah Ini dilakukan lantaran memudahkan aktivitas gaming, yang di ponsel bisa dibilang cukup ribet terkait navigasi, sedangkan di PC kontrol nya lebih simple. Pun juga di PC layarnya lebih besar.

 Pastikan membaca dengan seksama masing-masing Spesifikasi requirement emulator sebelum memutuskan untuk download dan menginstal nya. Itu saja yang bisa saya bahas mengenai 5 Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk Windows PC dan Mac.

Orang lain juga mencari : 

emulator android untuk pc ringan emulator android paling ringan dan cepat emulator android ringan ram 1gb emulator android ringan untuk netbook emulator android untuk pc spek rendah emulator android paling ringan dan cepat emulator android ringan 2020 emulator android ringan ram 512mb emulator android untuk pc spek rendah ram 1gb

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

1 Komentar untuk "5 Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk Windows PC dan Mac "

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel