Iklan Header

Cara Mengubah GTA SA Menjadi Mirip GTA 5

Cara Mengubah GTA SA menjadi Mirip GTA 5

Perkembangan era digital pada permainan saat ini memang sudah harus dikatakan berkembang dengan pesat. Sudah banyak game online maupun offline yang bisa dimainkan pada platform windows, android, sampai iOS. 

Banyak game baik berbayar maupun gratis pada platform windows seperti salah satu contohnya yaitu Game GTA San Andreas. Jika kamu dulu sering bermain konsol playstation, maka game GTA mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. 

Seri GTA yang kita ketahui antara lain ada Grand Theft Auto (1997), Grand Theft Auto 2 (1999)
, Grand Theft Auto III (2001), Grand Theft Auto: Vice City (2002), Grand Theft Auto: San Andreas (2004), Grand Theft Auto IV (2008), Grand Theft Auto: Episodes from Liberty City (2009), dan Grand Theft Auto V (2013).

Namun yang akan kita bahas kali ini berkaitan dengan seri GTA San Andreas dan GTA 5. Grand Theft Auto San Andreas merupakan sebuah game aksi-petualangan open-world yang dikembangkan oleh Rockstar North dan dirilis pada tahun 2004.

Game ini berlangsung di dunia fiksi yang disebut San Andreas, yang merupakan versi dari California dan Nevada. Pemain berperan sebagai Carl "CJ" Johnson, seorang pemuda yang kembali ke kota masa kecilnya setelah mengetahui bahwa ibunya telah dibunuh.

CJ akan berpetualang melalui dunia San Andreas untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan ibunya, sambil melakukan berbagai tugas dan misi yang disediakan dalam game. 

Dalam game ini, pemain dapat menjelajahi dunia bebas, membantu karakter non-pemain, melakukan tugas-tugas ilegal seperti mencuri mobil atau mengejar kejahatan, dan banyak lagi.

San Andreas juga menawarkan fitur-fitur unik seperti peningkatan keterampilan dan kebugaran CJ, serta hubungan sosial dengan karakter non-pemain. Dalam game ini, pemain dapat mengejar cinta, membentuk aliansi, memecahkan masalah, dan banyak lagi.

Secara keseluruhan, Grand Theft Auto San Andreas adalah game yang menawarkan pengalaman open-world yang luas dan menyenangkan, dengan kombinasi yang sempurna antara aksi, petualangan, dan unsur-unsur sosial. Ini adalah game yang sangat populer dan masih dimainkan oleh banyak orang hingga sekarang.

Sedangkan GTA 5, merupakan sebuah game aksi-petualangan open-world yang dikembangkan juga oleh Rockstar North dan dirilis pada tahun 2013. 

Game ini berlangsung di dunia fiksi bernama Los Santos, yang merupakan versi dari kota Los Angeles. Pemain berperan sebagai tiga karakter utama: Michael, Franklin, dan Trevor, yang bekerja sama untuk melakukan berbagai tugas dan misi.

Dalam GTA 5, pemain dapat menjelajahi dunia bebas, melakukan berbagai aktivitas seperti mencuri mobil, melakukan tugas-tugas ilegal, membeli properti, dan banyak lagi. 

Game ini juga menawarkan fitur-fitur baru seperti mode multiplayer yang menawarkan pengalaman gaming online yang komprehensif, serta mekanik yang lebih baik untuk menembak, berkendara, dan memanjat.

GTA 5 menjadi seri dengan kategori terbaik yang dipilih oleh para penggemar game GTA ini. Bagaimana tidak, grafis yang disajikan oleh GTA 5 sangatlah realistis atau mirip dengan bentuk aslinya di dunia nyata. 

Tak hanya itu saja, jalan cerita yang disajikan pada GTA 5 sangat lah luas ditambah 3 karakter yang berbeda peran membuat kita tidak bosan dalam memainkannya. 

Meskipun begitu terkadang ada juga pengguna yang memang tidak memiliki game gta 5, namun ingin mencoba sensasi bermain GTA 5 pada GTA san andreas.

Hal ini tidak mustahil untuk dilakukan, karena pada dasarnya GTA San Andreas memiliki komunitas modifikasi yang bisa dilakukan perubahan-perubahan seperti objek, kendaraan, tampilan senjata, dan yang paling penting ialah modifikasi Grafik menggunakan ENB.

Untuk merubah GTA San Andreas menjadi GTA 5, maka diperlukan sebuah modifikasi pada Grafis atau ENB. Langsung saja berikut ini cara modifikasi enb pada GTA San Andreas sehingga terlihat seperti GTA 5.

Cara Mengubah GTA SA menjadi Mirip GTA 5

Untuk mengubah GTA SA menjadi GTA 5, diperlukan beberapa file tambahan ENB yang nantinya akan memodifikasi GTA SA kamu menjadi tampak lebih HD dan realistis pada segi objek. 

ENB (Enhancement Node Bundle) adalah salah satu modifikasi pada Grand Theft Auto: San Andreas yang memperbaiki grafik dan tampilan game. ENB memungkinkan pemain untuk mengubah setting grafik seperti cahaya, bayangan, warna, dan efek visual lainnya, sehingga game terlihat lebih realistis dan memukau. 

ENB juga dapat menambahkan efek khusus seperti lens flare, motion blur, dan efek partikel yang membuat game lebih hidup. ENB harus diinstal pada PC dan dapat digunakan bersama dengan mod grafis lainnya untuk menciptakan tampilan yang sempurna.

Berikut langkah-langkah menggunakan file modifikasi gta sa menjadi gta 5. Namun sebelum itu, beikut ini ada langkah mengunduh file modifikasinya terlebih dahulu.

1. Kunjungi website GTAind.com

2. Setelah masuk, klik kolom search lalu tulis "ENB SERIES". Yang bertujuan untuk mencari modifikasi yang berkaitan dengan grafik. Namun jika kamu ingin modifikasi objek seperti kendaraan, maka kamu bisa ketik "vehicle".

3. Lalu pilih ENB yang sangat memukau versi kamu, karena ada banyak varian modifikasi ENB yang tersedia.

4. Setelah klik ENB yang kamu pilih, selanjutnya kamu bisa klik tulisan putih "Start Download".

5. Tunggu hingga file terunduh dengan total, selesai.

Nah tahap selanjutnya ialah memasang file ENB ini pada file GTA San andreas kamu yang nantinya akan berubah dari segi grafis termasuk pencahayaan serta bayangan yang lebih realistis.

Pada dasarnya, untuk pemasangan file modifikasi ENB ini sangatlah mudah. Perlu kalian ketahui Ekstensi file mod ini bermacam-macam, biasanya .dll .ini dan banyak file lain dalam satu folder yang sudah kamu unduh tersebut. Namun meskipun memiliki beragam ekstensi, cara pemasangannya tetaplah sama.

Cara Pemasangan :

Copy Paste semua file dalam folder tersebut kedalam folder GTA San Andreas milik kamu.

Cukup mudah bukan, untuk pemasangan file modifikasi ENB ini. Tentu pemasangan yang mudah ini tidak akan menyulitkan siapapun karena pada dasarnya modifikasi ENB ini hanya mengganti file file grafis nya saja. 

Berbeda dengan memasang mod seperti kendaraan dan tempat wisata yang sangat sulit.

Selain modifikasi grafis atau ENB, masih banyak jenis mod yang bisa kamu lakukan pada GTA San Andreas ini. Antara lain ada modifikasi map, modifikasi kendaraan seperti mobil motor pesawat, modifikasi karakter layaknya pemeran gta 5, modifikasi misi yang baru, modifikasi senjata, dan modifikasi suara.

Itu saja tadi tentang cara mengubah GTA SA menjadi Mirip GTA 5 yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Bagikan juga informasi diatas kepada teman, kerabat, dan saudara kamu yang mungkin ingin tampilan GTA san andreas nya menjadi lebih realistis seperti GTA 5.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah GTA SA Menjadi Mirip GTA 5"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel