Iklan Header

15 Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Discord

15 Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Discord

Era digital saat ini sudah semakin maju berkat perkembangan bidang teknologi. Sudah banyak muncul jenis program yang dirancang seperti alat komunikasi. Makanya kita harus juga mengikuti zaman ini agar tidak tertinggal.

Seperti hadinya aplikasi discord yang akan membantu kamu dalam komunikasi baik pada platform android iOS atau komputer windows.

Informasi lebih jelasnya, Discord adalah aplikasi chat dan komunikasi suara yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman, keluarga, atau anggota komunitas lainnya melalui fitur seperti panggilan suara dan video, chat teks, screen sharing, dan kanal-kanal di dalam server. 

Jason Citron adalah CEO dan pendiri Discord. Ia lahir pada tahun 1984 di California, Amerika Serikat. Citron sebelumnya membangun perusahaan gaming bernama OpenFeint yang sukses dan kemudian diakuisisi oleh GREE pada tahun 2011. Setelah itu, ia memulai proyek Discord bersama Stan Vishnevskiy pada tahun 2015.

Stan Vishnevskiy adalah CTO dan pendiri Discord. Ia lahir pada tahun 1989 di Rusia dan kemudian pindah ke Amerika Serikat pada usia 10 tahun. Sebelum bergabung dengan Discord, Vishnevskiy bekerja sebagai software engineer di perusahaan teknologi lain.

Citron dan Vishnevskiy memulai Discord sebagai platform untuk komunitas gaming, tetapi kemudian berkembang menjadi aplikasi chat dan komunikasi suara yang populer di berbagai komunitas dan industri. Saat ini, Discord memiliki kantor di San Francisco, California dan mempekerjakan lebih dari 200 orang di seluruh dunia.

Discord juga menawarkan layanan berlangganan bernama Nitro yang menawarkan keuntungan tambahan, integrasi dengan layanan lain, dan dukungan tim yang responsif. Kamu bisa baca selengkapnya mengenai fitur-fitur Nitro dan harganya di pembahasan Apa Itu Fitur Discord Nitro? Begini Penjelasannya.

Setelah mengetahui pengertian aplikasi discord, terkadang ada saja yang belum mengetahui kelebihan dan kekurangan dari aplikasi discord ini. Bahkan untuk yang sudah menginstall aplikasi ini sekalipun masih belum mengerti beberapa kelebihan discord yang bisa dimanfaatkan.

Berikut 15 Kelebihan Aplikasi Discord:

Berikut ini ada kelebihan dari aplikasi discord yang bisa kamu pahami. Beberapa kelebihan ini bisa kamu pahami sehingga kamu akan mendapatkan keuntungan yang bahkan sebelumnnya kamu tidak tau.

  1. Discord adalah aplikasi chat dan komunikasi suara yang dapat digunakan di berbagai perangkat dan sistem operasi, termasuk Windows, macOS, Linux, iOS, dan Android.

  2. Discord memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan sangat mudah dipahami, bahkan bagi mereka yang baru menggunakan aplikasi chat dan komunikasi.

  3. Discord menawarkan beragam fitur, termasuk panggilan suara dan video, bagikan layar, dan dukungan untuk beberapa kanal di dalam server.

  4. Discord memungkinkan pengguna untuk membuat dan bergabung dengan server untuk komunitas atau minat yang spesifik, sehingga menjadi platform yang bagus untuk menghubungkan orang-orang.

  5. Discord memiliki basis pengguna yang besar dan aktif, dengan jutaan pengguna di seluruh dunia.

  6. Discord memiliki sistem moderasi yang kuat yang memungkinkan administrator untuk menetapkan aturan dan menerapkannya untuk menjaga server tetap aman dan nyaman.

  7. Discord menawarkan beragam opsi kustomisasi, termasuk kemampuan untuk menetapkan latar belakang dan emotikon khusus.

  8. Discord menekankan pada privasi dan keamanan, dengan fitur seperti otentikasi dua faktor dan enkripsi data untuk melindungi data pengguna.

  9. Discord mendukung beberapa bahasa, sehingga dapat diakses oleh banyak pengguna.

  10. Discord memiliki ekosistem yang tumbuh dan bermitra dengan layanan lain, seperti Spotify dan Twitch.

  11. Discord memiliki tim dukungan yang responsif dan membantu yang siap membantu pengguna dengan masalah apa pun yang mungkin mereka hadapi.

  12. Discord memiliki fitur yang disebut "Nitro," yang merupakan layanan berlangganan yang menawarkan beragam keuntungan, termasuk akses ke perpustakaan game dan dukungan server yang lebih baik.

  13. Discord memiliki komunitas pengembang yang hidup dan terus bekerja pada fitur dan peningkatan baru.

  14. Discord memiliki API yang kuat yang memungkinkan pengembang membangun integrasi dan pengalaman khusus mereka sendiri.

  15. Discord terus berkembang dan menambahkan fitur baru, sehingga menjadi platform yang terus berkembang dan meningkat.

Setelah mengetahui kelebihan dari Discord, berikut ini ada kelemahan yang juga wajib kalian ketahui. 

15 Kekurangan Discord Lengkap

Disetiap aplikasi pasti memiliki sebuah kelemahan atau kekurangannya. Mustahil aplikasi tersebut tidak memiliki kekurangan sedikitpun. Bahkan aplikasi besar seperti Facebook dan Instagram saja masih memiliki kekurangan baik dari segi tampilan interface UI maupun pada fitur yang mereka sediakan sendiri.

Langsung saja berikut ini ada 15 kekurangan discord yang wajib kamu ketahui agar tidak menyesal saat menggunakan aplikasi ini.

  1. Beberapa pengguna mungkin merasa Discord terlalu sibuk dan rumit untuk digunakan.

  2. Discord tidak selalu dapat menangani jumlah pengguna yang besar di server yang sama, menyebabkan gangguan koneksi dan latensi.

  3. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa fitur yang tersedia di Discord terbatas, terutama jika dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya.

  4. Beberapa pengguna mungkin merasa terganggu oleh iklan yang ditampilkan di Discord, terutama jika mereka tidak menggunakan Nitro.

  5. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa sistem moderasi Discord tidak selalu efektif dalam menjaga server aman dan nyaman.

  6. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa server Discord terlalu banyak terfokus pada satu topik atau minat tertentu, yang dapat menyebabkan kurangnya variasi di antara server.

  7. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa Discord terlalu fokus pada komunitas gaming, dan kurang cocok untuk komunitas lainnya.

  8. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa fitur panggilan suara dan video di Discord tidak selalu stabil dan sering terganggu oleh gangguan koneksi.

  9. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa harga Nitro, layanan berlangganan Discord, terlalu mahal.

  10. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa integrasi dengan layanan lain, seperti Spotify, tidak selalu bekerja dengan baik.

  11. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa dukungan Discord terbatas dan tidak selalu responsif terhadap pertanyaan dan masalah mereka.

  12. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa Discord terlalu banyak terfokus pada gaming, dan kurang cocok untuk penggunaan profesional.

  13. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa Discord tidak selalu menyediakan pengalaman yang sepenuhnya aman dan terlindungi dari spam dan aktivitas ilegal.

  14. Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa Discord tidak selalu menawarkan pengalaman yang sesuai dengan minat mereka, terutama jika mereka mencari sesuatu yang lebih khusus.

Kata "discord" berasal dari bahasa Latin "discordia," yang berarti "ketidakselarasan" atau "ketidakcocokan." Kata ini kemudian diadaptasi ke dalam bahasa Inggris pada abad ke-16 dan mulai digunakan untuk menggambarkan ketidaksejahteraan, ketidakcocokan, atau perselisihan di antara orang-orang atau kelompok-kelompok.

Dalam konteks aplikasi Discord, nama ini dipilih karena menggambarkan tujuan aplikasi tersebut untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dan menjadi platform komunikasi yang dapat menghilangkan ketidakcocokan atau perselisihan di antara anggota komunitas yang berbeda.

Itu saja tadi tentang 15 Kelebihan dan Kekurangan aplikasi discord yang bisa kamu ketahui secara lengkap.

Bagikan juga informasi diatas kepada teman, kerabat, atau saudara kamu yang ingin menginstall discord tapi ingin tau kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "15 Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Discord"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel