Iklan Header

Cara Live Instagram Via OBS di PC Untuk Main Game

Cara Live Instagram Via OBS di PC Untuk Main Game

Instagram sudah meluncurkan fitur Live seperti di Youtube, yang membuat kalian mengabadikan momen secara langsung dan dilihat oleh follower kamu. 

Selain kamu bisa melakukan live instagram di android, kamu bisa melakukan live streaming di pc via OBS. OBS merupakan kepanjangan dari Open Broadcast Software merupakan program streaming rekaman secara gratis dan Open Source yang dibangun dengan QT dan disebut OBS yang dimulai pada tahun 2016. 

Dengan aplikasi OBS ini, kamu bisa melakukan live instagram melalui pc. Kepentingan live instagram ini beragam, ada yang ingin live sambil bermain game, ada yang sambil melakukan review aplikasi, dan lain-lain. Berikut cara live instagram via OBS di PC untuk main game dan review apapun :

Kita memerlukan 2 bahan, berikut bahan yang kalian butuhkan :

1. OBS Studio -
Untuk mendapatkan aplikasi Open Broadcast Software, kalian bisa mengunjugi situs web resmi nya di https://obsproject.com/ lalu pilih antara Windows, macOS, atau Linux. Pilih yang sesuai dengan yang kalian pakai.

2. Yellow Duck - 
Yellow Duck merupakan salah satu penyedia live instagram secara langsung melalui pc, dan kalian bisa mengunjungi website resmi Yellow Duck di https://yellowduck.tv/ lalu pilih antara Windows atau macOS tergantung yang kalian pakai.

Jika langkah diatas sudah kalian lakukan, Ikuti langkah dibawah ini :

1. Buka OBS > menuju setting > samakan video, audio, output nya seperti di gambar dibawah ini, dan jangan lupa untuk mengeklik apply dan klik OK.

2. Lalu masuk ke Sources klik yang ada tanda (+) lalu klik browser, kalo kalian mau masukin video lewat link, cara nya mudah yaitu tinggal mengambil dari youtube lalu menyalin link tautan video tersebut.

3. Langkah selanjutnya menuju Create/Select Source lalu kalian OK aja, lalu paste link nya pada bagian URL, Width Height nya samakan seperti foto dibawah ini.

4. Nah disini kalian tinggal mengatur frame nya agar terlihat pas dengan layar.

5. Buka YellowDuck dan masukkan akun yang buat live

6. Langkah selanjutnya Copy RTMP URL & Stream key nya lalu masuk ke OBS menu setting > Stream lalu paste ke Server & Stream key lalu apply dan OK

7. Klik Start Streaming untuk memulai streaming

8. Live sudah mulai, kalian bisa main game sambil live instagram ataupun melakukan review aplikasi.

Jika kalian mau mengakhiri live instagram nya, kalian tinggal buka YellowDuck lalu pencet bagian Save dan Finish.

Itu saja mengenai Cara Live Instagram Via PC dengan OBS Untuk Main Game dan Review Apapun, sehingga kalian tidak bingung jika ingin live instagram melalui pc.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Live Instagram Via OBS di PC Untuk Main Game"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel