Iklan Header

Cara Membuat HP Android Menjadi Speaker Dengan Soundwire Untuk Pesta


Saat ingin pesta tapi speaker komputer kalian rusak? atau speaker laptop dan komputer kalian pecah sehingga suaranya menjadi tidak jelas? Hal ini sangat mengganggu aktivitas kita saat menggunakan laptop maupun komputer. 

Bisa saja kita sedang melakukan pesta,rapat meeting online ataupun sedang nonton film, tetapi speaker komputer malah rusak membuat kita merasa terganggu. Sebenarnya kalian bisa mengubah hp android menjadi speaker dengan sangat mudah.

Dengan bantuan aplikasi Soundwire. Tutorial membuat hp android menjadi speaker dengan mudah : 

Cara ini menggunakan aplikasi pihak ke 2 yaitu soundwire. Disini kalian di wajibkan memiliki aplikasi soundwire pada android yang akan dirubah menjadi speaker dan juga pada komputer kalian. Tenang saja, aplikasi soundwire ini ukurannya kecil dan ringan.
  1. Install Soundwire versi android di playstore dan untuk soundwire komputer kalian bisa download melalui website resmi soundwire di georgielabs.net.

  2. Setelah berhasil menginstall aplikasi soundwire dikedua perangkat (hp android dan laptop komputer) kalian harus terhubung didalam satu jaringan.

    Lalu aktifkan hotspot jaringan pada android kalian. Jangan khawatir, tanpa koneksi internet pun kalian tetap bisa mengubah android menjadi speaker.


  3. Buka aplikasi soundwire di kedua perangkat  (hp android dan komputer) jika sudah, kalian bisa melihat ip server soundwire pada komputer. Biasanya server ini berdasarkan ip laptop atau komputer kalian. Contoh nya seperti 192.146.xx.xxx. Lalu masukan ip server addres yang tertera pada perangkat soundwire komputer kamu.


  4. Connect dengan menekan tombol besar ditengah layar pada aplikasi soundwire android. Dan android sudah menjadi speaker dan siap menerima suara. Jika ingin mengembalikan ke default, kalian cuma harus menekan ulang tombol besar ditengah untuk Disconnect.

Apapun yang kalian buka misal musik,video,rekaman nantinya suara akan muncul pada android kalian. Jangan khawatir, tanpa internet pun kalian bisa menggunakan cara menjadikan android sebagai speaker pc diatas.

Karena yang dibutuhkan hanya fitur hotspot dimana perangkat android dan komputer berada dalam 1 jaringan sehingga bisa membuat hp android menjadi speaker untuk pesta. Cara diatas bisa dilakukan oleh semua tipe android.

Solusi Suara Lambat atau Delay

Sedikit tips bila kalian mengalami suara speaker yang lambat atau delay, kalian bisa mengatur pada bagian setting ➡ Audio buffer size ➡ ubah dari 128k menjadi 32k. Kalau masih delay kalian bisa mengecilkannya sampai 16k sehingga suara speaker tidak akan lambat atau delay lagi. 

Itu saja yang bisa saya bagikan tentang cara membuat hp android menjadi speaker sangat mudah dengan aplikasi tambahan.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat HP Android Menjadi Speaker Dengan Soundwire Untuk Pesta"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel