Iklan Header

5 Aplikasi Android Edit Foto, Bikin Foto Ala Selebgram

5 Aplikasi Android Edit Foto Ini Bikin Foto Ala SelebgramAplikasi Android edit foto saat ini semakin banyak dan bisa pakai secara gratis pada Play Store. Seperti profesi Editor dimana membutuhkan aaplikasi edit foto ini untuk membuat hasil jepretan kamera menjadi lebih bagus

Di antara sekian banyak aplikasi edit foto, ada 5 aplikasi edit foto yang paling populer sekaligus direkomendasikan oleh para selebgram. 

Selebgram merupakan singkatan dari Selebriti Instagram dimana mereka sangat terkenal di media sosial tersebut. Lantas apa saja nama aplikasi edit foto tersebut?

5 Aplikasi Android Edit Foto, Bikin Foto Ala Selebgram


1. Snapseed


Aplikasi edit foto pertama yang paling direkomendasikan oleh selebgram adalah Snapseed. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Google, sekaligus merupakan pemilik lisensi Android. Bisa dibilang, Snapseed merupakan alat edit foto yang paling banyak digunakan oleh para influencer di Instagram.

Hal itu tidak terlepas dari lengkapnya fitur editing yang disertakan. Tercatat terdapat 29 fitur editing yang dibekalkan Google pada Snapseed. Mulai dari fitur sederhana seperti Crop, HDR, Rorate, hingga dukungan foto berformat RAW juga tersedia.

Semua fitur Snapseed dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna dan tanpa iklan. Jika menginginkan tambahan fitur, bisa membeli versi premium dari Snapseed.

2. Adobe Photoshop Express

Siapa sih yang tidak tahu tentang Adobe Photoshop? Sebelum hadir untuk Android, aplikasi editing foto ini sudah lebih dulu mengukuhkan posisinya melalui versi PC. Jadi, tidak heran bila kemudian menjadi aplikasi Android edit foto terpopuler.

Pengguna setia versi PC tentu tidak ingin menyiakan kesempatan melakukan editing gambar di ponsel mereka. Terlebih, fitur yang ditawarkan Adobe Photoshop Express ini tidak kalah lengkap dari versi PC.

Fitur-fitur unggulan seperti auto-fix, blemish removal, dan corrections tentunya tidak ketinggalan. Menggunakannya untuk mengedit hasil jepretan kamera Anda tidak hanya membuat lebih instagramable, tapi juga tampak seperti hasil foto kamera profesional.

3. PicsArt


Soal membuat gambar lebih instagramable, tentu belum ada aplikasi edit foto yang mengalahkan PicsArt. Bisa dibilang sebagai salah satu pelopor sektor tersebut, PicsArt saat ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store dan mendapatkan 95% feedback positif.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari kelengkapan fitur editing yang ditawarkan. Dapat diunduh secara gratis, aplikasi Android edit foto yang satu ini menawarkan fitur seperti kolase yang dapat menggabungkan banyak gambar dalam satu frame.

Selain itu ada pilihan stiker-stiker lucu, serta aneka filter yang dapat membuat hasil foto lebih baik layaknya foto ala selebgram. Jika kurang puas dengan versi gratisnya, Anda bisa membeli versi premium.

4. AirBrush


Kalau menyinggung tentang aplikasi edit yang berfokus pada perbaikan swafoto, tidak ada yang bisa menandingi AirBrush. 

Aplikasi ini menawarkan beragam fitur untuk membuat foto close up lebih apik seperti penyesuaian warna kulit dengan latar belakang, memutihkan gigi, dan lain-lain sehingga hasil foto jauh lebih baik saat diunggah ke sosial media.

Meski begitu, bukan berarti hanya swafoto saja yang dapat diedit menggunakan AirBrush. Bidikan foto lainnya pun juga bisa digunakan untuk membuat foto seperti selebgram.

Fitur yang ditawarkan untuk versi gratis sebenarnya sudah cukup lengkap, tapi tidak ada salahnya bila Anda ingin membeli versi premiumnya.

Terutama kalau Anda kurang menyukai iklan versi gratisnya yang terasa cukup mengganggu.

5. VSCO


Aplikasi edit foto layaknya selebgram terakhir ada VSCO. Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah populer dan fiturnya pun lengkap. Meskipun sejatinya VSCO lebih fokus pada aplikasi kamera, bukannya editing foto. 

Jadi, tidak perlu menggunakan fitur kamera bawaan ponsel, melainkan bisa langsung dari VSCO ini.

Anda bisa mengatur langsung saturasi, kontras dan lain-lain ketika memotret. Tapi, kalau Anda memilih untuk menjepret menggunakan fitur kamewa bawaan, tidak masalah. Setelah memotret, Anda bisa melakukan editing dengan menggunakan VSCO.

Dalam fungsi editing, VSCO menyediakan fitur yang cukup lengkap. Tersedia lebih dari 100 preset yang bisa dipilih pengguna. Lebih keren lagi, semua itu bisa dinikmati secara gratis.

Kenapa Harus Mengedit Foto Menggunakan Aplikasi?


Buat apa mengotak-atik ulang foto yang sudah diambil? Sebagian orang masih merasa editing foto bukan hal yang penting, justru merepotkan. Padahal, dengan melakukan editing foto, banyak manfaat yang bisa didapatkan :

  1. Hasil foto lebih instagramable atau enak dilihat.
  2. Foto yang diunggah memiliki ketajaman lebih baik dan noise lebih rendah.
  3. Bisa menjadi ladang income pasif dengan menjadi influencer atau freelance fotografi.

Jadi, tidak ada salahnya bukan untuk mulai memanfaatkan aplikasi Android edit foto untuk berbagi gambar dengan kualitas lebih baik?

Meta Deskripsi : Aplikasi Android edit foto diperlukan untuk membuat gambar asli kamera lebih instagramable dan tajam serta meminimalisir noise.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai 5 Aplikasi Android Edit Foto Ini Bikin Foto Ala Selebgram,Sekian Terimakasih.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Android Edit Foto, Bikin Foto Ala Selebgram"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel